Bupati Nina Agustina dan Stakeholder Kompak, Kabupaten Indramayu Berhasil Tingkatkan Produksi Padi

- 14 Oktober 2023, 05:28 WIB
Bupati Indramayu Nina Agustina (ujung kiri) mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) panen raya padi di Kecamatan Sukra.
Bupati Indramayu Nina Agustina (ujung kiri) mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) panen raya padi di Kecamatan Sukra. /

 

 

 

BERITASUBANG.COM - Tak terganggu El Nino, produksi padi di Kabupaten Indramayu tahun 2023 ini meningkat. Sampai Oktober saja, telah terpanen 60 persen dari luas tanam 119 ribu hektare dengan produksi mencapai 1,2 juta ton.

Jika diestimasi, maka jika telah 100 persen panen, maka produksi padi bisa melampaui target optimis 1,8 juta ton. Jumlah itu sesuai target yang diusulkan Presiden Joko Widodo.

Alih-alih diterjang El Nino, keberhasilan Kabupaten Indramayu meningkatkan produksi padi tidak terlepas dari peran bupatinya, Nina Agustina.

Sejak musim tanam (MT) 1 disusul MT 2, Nina mengorganisir seluruh stakeholder dalam sinergi pengelolaan pertanian. Salah satu yang menonjol yakni keberhasilan penerapan gilir giring air.

Baca Juga: Berhasil Jaga Ketahanan Pangan di Indramayu, Generasi Milenial Beri Apresiasi ke Bupati Nina Agustina

Nina bersam dinas terkait, camat, kelompok tani kecamatan dan desa, petani serta aparat Polri dan TNI, mengawal pelaksanaan gilir giring air dari hulu hingga hilir. Hasilnya, kebutuhan air seluruh cakupan lahan pertanian terpenuhi.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x