Sindikat Pembuatan Film Dewasa di Jakarta Selatan Terkait 'Cuci Uang' Gembong Narkoba Fredy Pratama

- 18 September 2023, 09:06 WIB
Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak
Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak /Dok. PMJ News/Fajar/

BERITA SUBANG - Polisi berhasil mengungkap beberapa kejahatan mencuci uang hasil kejahatan narkoba penjahat kelas kakap Fredy Pratama  dengan menyalurkan kepada ayahnya untuk membuat tempat hiburan seperti tempat karaoke, hotel, hingga restoran.

Polda Metro Jaya baru-baru ini berhasil mengungkap sindikat pembuatan film dewasa di wilayah Jakarta Selatan yang telah memproduksi ratusan judul sejak 2022. Ternyata sindikat ini terkait dengan ayah Fredy Pratama, yakni Lian Silas.

Dari pengungkapan ini, polisi menetapkan lima tersangka.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan satu tersangka berinisial I merupakan pemilik dan sutradara yang dulunya membuat film genre horor dan komedi.

"Awalnya itu membuat film-film yang bergenre horor maupun komedi," ujar Ade Safri dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Senin 11 September 2023. 

Namun seiring waktu, lanjut Ade Safri, tersangka kemudian beralih ke produksi film dewasa. Hal dikarenakan kurangnya peminat genre film horor dan komedi.

"Dalam perjalanannya (genre horor dan komedi) kurang mendapat peminat, akhirnya dicoba dengan pembuatan film-film yang bermuatan asusila atau adegan dewasa," tuturnya.

Akhirnya film genre dewasa yang dibuatnya mendapatkan banyak pelanggan dan sampai membuat sebanyak 120 film. Bahkan viewer di salah satu website mencapai sekitar 10.000 penonton.

"Di situlah kemudian tersangka I meng-upload di tiga website dimaksud, kemudian mulai banyak pelanggan yang mengakses web," ucapnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x