Siapa Fredy Pratama? Gembong Narkoba Internasional Ini Disebut Terkait dengan Kartel The Golden Triangle

- 18 September 2023, 08:40 WIB
/Dok. PMJ News/

BERITA SUBANG - Gembong narkoba kelas internasional Fredy Pratama disinyalir memiliki keterkaitan dengan wilayah Segitiga Emas atau populer dengan sebutan "The Golden Triangle".

The Golden Triangle, yang berlokasi di Burma (Myanmar), Laos, dan Thailand, merupakan kawasan yang kerap disebut sebagai sarang narkotika di dunia.

Segitiga Emas memiliki sejarah sebagai penghasil opium terbesar di Asia Tenggara dan juga terbesar di dunia.

Fredy ditengarai memperoleh barang haram untuk diedarkan ke Indonesia dari segitiga emas tersebut.

Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan bahwa mertua dari Fredy Pratama merupakan kartel di Segitiga Emas.

“Iya, mertuanya Fredy kan kartel di sana (Segitiga Emas),” ujar Mukti kepada wartawan, Jumat, 15 September 2023, seperti dilansir PMJ News.


Lebih lanjut Mukti mengungkapkan bahwa kaitannya Fredy Pratama dengan Segitiga Emas yaitu istri dan juga mertuanya yang disebut warga negara Thailand

“Karena istri (dari Fredy Pratama) adalah orang Thailand dan mertuanya diduga adalah kartel narkotika di daerah Thailand,” kata Mukti.

Jaringan dari Fredy Pratama juga dikatakan mengambil barang-barang narkotika yang diedarkan di Indonesia dikemas (packaging) di Segitiga Emas.

“Di-packaging di sana (Segitiga Emas) untuk dibawa ke Malaysia, baru drop ke Indonesia,“ kata Mukti.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x