Pelacakan Gembong Narkoba Internasional Fredy Pratama, Baru Kaki Tangannya yang Dibekuk, Ini Tampangnya

- 18 September 2023, 08:56 WIB
Muhammad Rivaldo Miliandri G Silondae alias Kif, kaki tangan gembong narkoba internasional Fredy Pratama
Muhammad Rivaldo Miliandri G Silondae alias Kif, kaki tangan gembong narkoba internasional Fredy Pratama /Dok. PMJ News/

BERITA SUBANG - Dittipidnarkoba Bareskrim Polri menangkap kaki tangan bandar narkotika jaringan internasional Fredy Pratama, yakni Muhammad Rivaldo Miliandri G Silondae alias Kif.

Kif diketahui merupakan pengendali jaringan Fredy Pratama di wilayah Barat Indonesia, yakni Sumatera-Jawa, dalam peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi.

“Dia memang operator tangan kanan Fredy Pratama,” ujar Direktur Narkoba Polda Lampung Kombes Pol Erlin Tangjaya, dikutip dari PMJ News Sabtu 16 September 2023.

Erlin menuturkan, narkotika jaringan Fredy Pratama yang dikendalikan Kif tiap bulannya memasukkan barang per bulannya mencapai 500 kilogram.

“Mereka masukkan barang per bulan 100-500 kilogram dengan modus barang dipecah-pecah,” ungkapnya.

Lebih jauh, Erlin mengungkapkan bahwa barang yang dimasukkan itu dipecah menjadi berbagai ukuran tergantung dengan keberanian dari kurir yang mengantarkan atau mengirimkan.

“Mulai dari 5 kilo sampai 100kg, kadang ada juga 20 kg, 60 kg, tergantung keberanian kuda (kurir) yang mereka tugaskan untuk bawa barang tersebut,” jelasnya.

Adapun Kif sendiri sudah ditangkap Dittipidnarkoba Bareskrim Polri bersama dengan Ditresnarkoba Polda Lampung pada 3 Juli 2023 di apartemen miliknya di Johor Baru, Malaysia, sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Kif juga merupakan pengendali narkotika yang berkaitan dengan bandar narkotika Kadafi alias David, suami dari Selebgram asal Palembang Adelia Putri Salma yang juga ditangkap Ditresnarkoba Polda Lampung.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x