Gubernur Ridwan Kamil Raih Penghargaan Satyalencana Wira Karya

- 11 Juni 2023, 09:08 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Jokowi.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Jokowi. /Foto: Biro Adpim Jabar/

 

 

 

BERITASUBANG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas keberhasilan dalam mendukung program Pembangunan Pertanian.

Penganugerahan Tanda Kehormatan tersebut disematkan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atas nama Presiden dalam rangkaian acara pembukaan kegiatan Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan XVI Tahun 2023 di Lapangan Udara Sutan Sjahrir, Kota Padang, Sumatra Barat, Sabtu (10/6/2023).

Penghargaan ini diberikan terkait hasil yang dicapai oleh Provinsi Jabar melalui peningkatan produksi di tahun 2022 yang tidak terlepas dari keberhasilan Gubernur Ridwan Kamil dalam mengambil kebijakan terkait pembangunan SDM pertanian dengan merekrut 1.026 orang tenaga bantu Penyuluh Pertanian Daerah, 431 orang Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman, dan Penyediaan Bantuan Operasional bagi 2.609 Penyuluh ASN kabupaten/kota se-Jabar.

Melalui kebijakan tersebut para petugas dapat memberikan pendampingan dan peningkatan kapasitas petani sehingga mampu mencetak SDM berkualitas yang menghantarkan Jabar dalam meningkatkan produksi dan produktivitas menjadi peringkat ke-2 tingkat nasional tahun 2022 serta memperoleh penghargaan sebagai Kontributor Beras Terbesar Ke-3 Tingkat Nasional Tahun 2021.

Baca Juga: Sukes di Bidang Pembangunan di Indramayu, Bupati Nina Agustina TerimaTanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya

Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya kepada Gubernur Ridwan Kamil juga terkait kebijakan dalam Program Petani Milenial yang dinilai berkontribusi secara nyata dalam regenerasi petani di Jabar.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x