Soal Transaksi Janggal Rp349 Triliun di DPR, Jokowi Perintahkan Ini ke Mahfud

- 3 April 2023, 06:45 WIB
Mahfud MD vs DPR Hari Ini, Selalu Dikeroyok 'Masa Orang Ngomong Diinterupsi', Soal Transaksi Rp349 Triliun
Mahfud MD vs DPR Hari Ini, Selalu Dikeroyok 'Masa Orang Ngomong Diinterupsi', Soal Transaksi Rp349 Triliun /Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO

 

BERITA SUBANG-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, menyatakan akan hadir Rabu 29 Maret 2023 dalam rapat terbatas bersama Komisi III DPR RI.

"Presiden meminta saya hadir, menjelaskan ke DPR dengan sejelas-jelasnya. Dan memberi pengertian kepada masyarakat tentang apa itu pencucian uang," ungkap Mahfud usai bertemu secara empat mata dengan Presiden Jokowi di Istana Keprisidenan pada Senin 27 Maret 2023.

Baca Juga: Faisal Basri Sebut Kasus Pajak Bakal Sulit Tersentuh

Baca Juga: Menkeu Sebut THR dan Gaji ke 13 ASN dan TNI Tidak Penuh

Menurut Mahfud, dalam pertemuan empat mata, Jokowi meminta dirinya untuk menjelaskan secara terang benderang terkait pencucian uang di Kemenkeu.

"Dalam pertemuan berdua dengan Presiden ada beberapa hal. Antara lain menyangkut soal temuan PPATK mengenai dugaan pencucian uang di Kemenkeu," ujar Mahfud MD.

Atas arahan Presiden Jokowi, Mahfud juga diminta untuk memberikan penjelasan tanpa ada yang disembunyikan.

"Tanpa ada yang ditutup-tutupi. Karena Presiden kita ini menghendaki keterbukaan informasi sejauh sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ungkap Mahfud.

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x