Prabowo Subianto Dukung Gibran Maju di Pilgub 2024

- 29 Januari 2023, 14:45 WIB
Dikemudikan Menhan Prabowo, Presiden Joko Widodo naik kendaraan operasional satuan (ranops) TNI 4x4 WD terbaru produksi PT Pindad di Rapim Kemhan, Rabu (18/1/2023). Foto: dok. Tim media Prabowo
Dikemudikan Menhan Prabowo, Presiden Joko Widodo naik kendaraan operasional satuan (ranops) TNI 4x4 WD terbaru produksi PT Pindad di Rapim Kemhan, Rabu (18/1/2023). Foto: dok. Tim media Prabowo /

BERITA SUBANG-Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka maju di Pemilihan Gubernur 2024.

Hal itu disampaikan Prabowo saat bertandang ke rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Selasa 24 Januari 2024 malam.

"Kalau saya ditanya, saya dukung. Saya kira dari dulu saya dukung," kata Prabowo saat ditanya awak media mengenai dukungan Gerindra kepada Gibran di Pilgub 2024.

Baca Juga: Soal Gibran Digadang gadang Jadi Cagub, Hasto Beri Pernyataan Begini

Ia menilai Gibran sebagai pemimpin muda yang berpotensi untuk menapak karir politik di jenjang yang lebih tinggi.

Prabowo memandang Gibran memiliki komitmen yang tinggi untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Kalau saya tidak lihat usia ya. Yang penting pengabdiannya. Kalau kita liat dulu pemimpin-pemimpin muda-muda semua kok, pemimpin-pemimpin Republik dulu," katanya.

Baca Juga: Soal Reshuffle Kabinet pada Rabu Pon, Ini kata Sekjen PDIP

Prabowo menilai Gibran berpeluang besar untuk berkompetisi di Pilgub DKI Jakarta maupun Jawa Tengah."Dua-duanya beliau cocok. Dua-duanya pasti berhasil," katanya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x