Sudding Ungkapkan Kronologi Gendong Gendongan, Ferdy Sambo Naik Pitam dan Rencanakan Pembunuhan

- 25 Agustus 2022, 09:09 WIB
Sarifuddin Sudding
Sarifuddin Sudding //Martin Marpaung/ZONABANTEN.com

BERITA SUBANG - Anggota Komisi III DPR Sarifuddin Sudding secara lugas membeberkan rangkaian peristiwa di Magelang yang diduga menjadi pemicu kemarahan Ferdy Sambo sehingga tega membunuh ajudannya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

 Rangkaian peristiwa tersebut dikonfirmasi kebenarannya langsung ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat rapat dengar pendapat atau RDP di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2022.

"Saya ingin mengkonfirmasi Pak Kapolri benar atau tidak tentang motif ini dari berbagai sumber saya mencoba memformulasikan tentang motif ini," kata Sudding.

Baca Juga: Tegas Kapolri Sebut Motif Pembunuhan Brigadir J, Perselingkuhan Atau Pelecehan Seksual, Bukan LGBT

Sudding lantas membeberkan kronologi rangkaian peristiwa dari Jakarta, lalu ke Magelang dan kembali ke Jakarta hingga terjadi kasus pembunuhan pada 8 Juli 2022 lalu.

Menurut Sudding, rombongan Putri Candrawati (PC) bersama Brigadir J, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf dan seorang asisten rumah tangga bernama Susi berangkat ke Magelang pada 2 Juli 2022.

Tujuannya ke Magelang untuk melihat anak mereka yang tengah  bersekolah disana.

Lalu pada 4 Juli 2022, terjadi peristiwa di mana Brigadir J akan mengangkat (menggendong) Putri Candrawati yang sedang tidur siang di sofa ke kamarnya.

 Baca Juga: Kapolri Ungkap Cerita Gendong Gendongan di Sofa Magelang, Kuat Ma’ruf Jadi Saksi

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x