Terungkap, Putri Candrawati Ikut Matangkan Skenario Pembunuhan Brigadir J

- 22 Agustus 2022, 18:40 WIB
Soal Patra M. Zen Mengaku Kena Prank Putri Candrawathi, Refly Harun: Masak Sih Nggak Tahu?
Soal Patra M. Zen Mengaku Kena Prank Putri Candrawathi, Refly Harun: Masak Sih Nggak Tahu? /tangkap layar YouTube Remedial script

BERITA SUBANG – Mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo diduga merancang pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J di lantai tiga rumah pribadi di Saguling III, Duren Tiga, Jaksel.

Sementara itu, sang istri, Putri Candrawati, disebut ikut mematangkan skenario penembakan dengan menjanjikan imbalan uang sebesar Rp2 miliar kepada para tersangka yakni Bharada Richard Eliezer (Bharada E) dan Bripka Ricky Rizal (RR) untuk menembak Brigadir J.

Menurut Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, kehadiran Putri Candrawatii di lantai III rumah dinas tersebut terekam dalam kamera pemantau (CCTV.

Baca Juga: Terguncang, Anak-Anak Sambo Dapat Pendampingan Psikologis Anak

Malahan, Putri yang mengajak tersangka Bharada E, RR, dan seorang ART, Kuat Maruf ke rumah dinas Kadiv Propam Polri untuk mengeksekusi skenario jahat suami, untuk menembak Brigadir J hingga tewas mengenaskan pada 8 Juli 2022 yang lalu.

“(Putri) ada di lantai tiga ketika Ricky dan Richard saat ditanya (Ferdy Sambo) kesanggupan untuk menembak almarhum Josua,” kata Agus, kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu 20 Agustus 2022.

Selain rekaman CCTV, Kabareskrim menyebutkan, keterangan para saksi menguatkan skenario pembunuhan yang dilakukan Ferdy Sambo dan didukung istri.

Baca Juga: Rocky Gerung Sarankan Kapolri Perlu Periksa Kapolda ‘Sok Bersih’

Malahan keduanya menjanjikan imbalan uang kepada dua tersangka dari Polri untuk menembak Brigadir J yang sudah lebih 2 tahun menjadi ajudan Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x