Ga Main-main, Ajudan Isteri Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

- 8 Agustus 2022, 10:53 WIB
Ajudan istri Ferdy Sambo, Brigadir RR, menjadi tersangka pembunuhan berencana Brigadir J. Petugas nampak mendatangi rumah Ferdy Sambo, TKP kasus kematian Brigadir J
Ajudan istri Ferdy Sambo, Brigadir RR, menjadi tersangka pembunuhan berencana Brigadir J. Petugas nampak mendatangi rumah Ferdy Sambo, TKP kasus kematian Brigadir J /ANTARA/Luthfia Miranda Putri/

 

BERITA SUBANG - Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR, yang disebut sebagai ajudan dan sopir istri Irjen Ferdy Sambo, jadi tersangka pembunuhan berencana dalam kasus penembakan Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat.

Brigadir RR dijerat pasal dengan ancaman hukuman terberat adalah hukuman mati.

Seperti diungkapkan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi, Brigadir RR Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Baca Juga: Menangis Sambil Berucap Memaafkan, Isteri Ferdy Sambo Tuai Sindiran Keras Netizen

Pasal 340 KUHP berbunyi, Barang siapa dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan rencana, dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun.

“Sudah ditahan, pasti sudah tersangka dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP,” kata Andi Rian Djajadi, Minggu 7 Agustus 2022.

Sosok Brigadir RR awalnya tidak disebutt dalam insiden penembakan Brigadir J yang terjadi di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Baca Juga: Susul Bharada E, Brigadir RR jadi Tersangka, Irjen Ferdi Sambo Ditempatkan Khusus di Mako Brimob Kelapa Dua

Sejak awal hanya empat sosok yang disebut-sebut dalam kasus menghebohkan ini. Mereka adalah Brigadir J yang tewas dan Bharada E atau Richard Eliezer Lumiu yang diduga sebagai penembak.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x