Baru Seumur Jagung Jabat Kapolres Jaksel, Karir Budhi Herdi Boncos Gara-gara Isu CCTV

- 21 Juli 2022, 13:34 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan  Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dalam kasus penembakan di kediaman Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dalam kasus penembakan di kediaman Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo. /

BERITA SUBANG - Kombes Budhi Herdi Susianto resmi dinonaktifkan jabatannya sebagai Kaporles Jakarta Selatan terhitung Rabu 20 Juli 2022.

Keputusan untuk melakukan penonaktifan Budhi Herdi Susianto bersama dengan Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan diumumkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Hal itu merupakan buntut dari insiden saling tembak antar polisi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang menyebabkan Brigadir J meninggal dunia.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Kasus Penembakan Brigadir J Jangan Ditutup-tutupi

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan penonaktifan Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Budhi Herdi Santoso dilakukan untuk menjaga objektivitas dan transparansi tim khusus yang bekerja mengungkap kasus penembakan di rumah Irjen Ferdy Sambo.

"Yang pertama timsus terus bekerja. Dalam rangka menjaga objektivitas, transparansi, independensi, tim harus betul-betul menjaga marwah itu sesuai dengan komitmen Bapak Kapolri," ujar Dedi Prasetyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 20 Juli 2022 malam.

 Baca Juga: Netizen Colek Kapolri Listyo Sigit Tanya Giliran Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

Terkesan Merekayasa

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Santoso dinilai sejumlah pihak terkesan turut merekayasa kasus yang merenggut nyawa Brigadir J

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x