Psikolog Ungkap kondisi Putri Chandrawati Usai Kasus Pelecehan dan Penembakan Brigadir J

- 14 Juli 2022, 10:43 WIB
Profil dan Biodata Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo: Istri, Karir, Akun IG Hingga Rekam Jejak
Profil dan Biodata Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo: Istri, Karir, Akun IG Hingga Rekam Jejak /Twitter @DivProvamPolri

BERITA SUBANG -  Psikolog keluarga Novita Tandry mengungkapkan kondisi terkini Putri Chandrawati yang merupakan istri Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo pasca insiden pelecehan dan penodongan senjata yang membuat ibu empat anak itu depresi dan mengalami gangguan sulit tidur.

"Pada saat bertemu dengan Ibu Putri Chandrawati, keadaannya sangat shock terguncang pastinya, trauma, sulit tentunya dia bisa berkonsentrasi dan sejak kejadian sampai sekarang itu tidak bisa tidur pastinya," kata Novita seperti dilansir Antara, Rabu 13 Juli 2022.

Syok dialami oleh istri Kadiv Propam, kata dia, akibat rentetan peristiwa yang dialaminya, mulai dari pelecehan, penodongan senjata, hingga kejadian baku tembak antarajudan di rumahnya, termasuk beban psikologi dari ramainya pemberitaan atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Mahfud MD:Reputasi Polri Jadi Taruhan Dalam Kasus Penembakan Brigadir J 

"Karena melihat langsung keadaan, yang pasti pertama karena pelecehan, kemudian kedua karena melihat dan menjadi saksi langsung bagaimana terjadinya penembakan," ungkap dia.

Menurut dia, sejak kejadian hingga saat ini kondisi istri jenderal bintang dua itu masih tidak stabil, terguncang, dan stres dengan tingkat stres dari sedang sampai berat.

Polda Metro Jaya menunjuk Novita Tandry sebagai psikolog untuk mendampingi istri Irjen Pol Ferdy Sambo yang dalam kejadian ini berstatus sebagai saksi korban yang mengalami pelecehan, penodongan, serta melihat peristiwa baku tembak.

Baca Juga: Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Masih Bertugas Usai Baku Tembak di Rumahnya 

Pemulihan kondisi psikologi istri Irjen Pol Ferdy Sambo, menurut dia, perlu karena yang bersangkutan memiliki empat orang anak yang butuh perhatian.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x