Lokasi Mahasiswa Demo 11 April 2022 Bukan di Istana, Pindah Ke Gedung DPR RI

- 11 April 2022, 07:42 WIB
 Mahasiswa siap melakukan aksi demo 11 April 2022.
 Mahasiswa siap melakukan aksi demo 11 April 2022. /Tangkapan layar Instagram @infosumbar/

BERITA SUBANG - Berpindah tempat lokasi aksi, demo 11 April 2022 pindah ke Gedung DPR RI. Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) merubah lokasi demo pada Senin 11 April 2022.

Semula, demo bakal diadakan di dekat Istana Merdeka, kini lokasi berubah menjadi di depan Gedung DPR/MPR RI.

"Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia akan menggelar aksi untuk yang kedua kalinya yang saat ini bertempat di Rumah Rakyat atau Gedung DPR RI, dengan tujuan untuk menyampaikan aspirasi dan memberikan peringatan kepada wakil rakyat terkait berbagai permasalahan yang ada," tulis Koordinator Media BEM SI, Luthfi Yufrizal, Minggu 10 April 2022 seperti dikutip dari voxtimor.pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Cara Daftar Mudik Gratis Naik Bus Lebaran 2022, Isi Link Daftarnya disini

Baca Juga: Bacaan Niat Sahur Ramadan 2022 Beserta Artinya

Adapun alasannya yaitu yang mengatur konstitusi merupakan tugas pokok dari legislatif, dalam hal ini DPR.

“Karena kita ingin memastikan konstitusi yang ada berjalan. Maka dari itu kita akan mengawal dari uu dan memastikan DPR RI melaksanakan konstitusi dengan baik sesuai dengan yang sudah ada,” kata dia.

Meski berpindah tempat lokasi aksi, isu yang akan disuarakan BEM SI masih sama seputar penundaan pemilu. Mereka menuntut agar para wakil rakyat di DPR mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

"Selain dari hal di atas, Aliansi BEM SI juga meminta jawaban atas tuntutan rakyat yang sampai saat ini belum terjawab. Terdapat 18 tuntutan rakyat dimana 6 tuntutan dibawa saat aksi pada tanggal 28 Maret 2022 dan 12 tuntutan lainnya berasal dari aksi 7 tahun pemerintahan Jokowi 21 Oktober 2021 lalu. Tuntutan tersebut antara lain berisi mengenai tuntutan kepada Presiden untuk bersikap tegas menolak isu penundaan pemilu 2024, tuntutan lainnya adalah mengenai stabilitas harga bahan-bahan pokok untuk masyarakat. Sedangkan tuntutan lainnya, adalah mengenai UU Cipta Kerja," jelasnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x