Mahfud MD: Pemerintah Fokus Siapkan Pemilu 2024

- 10 April 2022, 06:42 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD./antaranews.com
Menko Polhukam Mahfud MD./antaranews.com /

BERITA SUBANG - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, pemerintah fokus menyiapkan Pemilu 2024.

Sebagai bukti, Presiden Joko Widodo akan melantik anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) terpilih pada Selasa, 12 April 2022.

"Ini bukti bahwa pemerintah fokus menyiapkan Pemilu tahun 2024 bersama dengan KPU dan DPR dengan tetap menghormati independensi KPU dan Bawaslu," kata Mahfud dalam Rapat Koordinasi Terbatas mengenai Perkembangan Situasi Politik dan Keamanan di Dalam Negeri yang dilaksanakan di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Sabtu 9 April 2022.

 Baca Juga: Wiranto Turun Gunung Jadi Pertanda Tensi Politik Ekonomi Tinggi

 Mahfud memastikan, pemerintah tidak akan melakukan intervensi terhadap KPU dan Bawaslu, tetapi akan turut menyiapkan tahapan Pemilu sesuai dengan konstitusi dan aturan perundang-undangan.

"Kepada KPU dan Bawaslu, diharapkan terus bekerja menyiapkan Pemilu sesuai dengan ketentuan konstitusi dan undang-undang Pemilu," ujar Mahfud MD.

DPR sudah menetapkan lima anggota terpilih KPU dan tujuh anggota terpilih Bawaslu Periode 2022-2027, pada 18 Februari 2022.

 Baca Juga: Tersangka Baru Kasus Kawasan Berikat di Bea Cukai Semarang Disangkakan Pada Pasal Korupsi Ini

Berikut rincian anggota KPU-Bawaslu Terpilih:

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x