Jokowi Perbolehkan Mudik dan Tarawih, Open House Dilarang

- 24 Maret 2022, 07:24 WIB
Presiden Jokowi memperbolehkan Salat Tarawih berjamaah bagi umat Muslim di Bulan Ramadan.
Presiden Jokowi memperbolehkan Salat Tarawih berjamaah bagi umat Muslim di Bulan Ramadan. /Tangkap Layar YouTube Miftah's TV

BERITA SUBANG - Presiden Joko Widodo memastikan tahun ini masyarakat bisa kembali mudik untuk berkumpul bersama keluarga merayakan datangnya Ramadhan dan Idul Fitri 2022.

Jokowi juga membolehkan kembali pelaksanaan shalat berjemaah di masjid.

"Tahun ini umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah shalat tarawih berjamaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Jokowi dalam keterangan video yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 23 Maret 2022.

 Baca Juga: Info BMKG: Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Halmahera Barat, Waspada Gempa Susulan

Pemerintah tak lagi melarang mudik seperti pada dua Lebaran sebelumnya. Namun, Presiden mengingatkan, sebagai syarat yakni masyarakat sudah divaksin Covid-19 dosis pertama, dosis kedua dan mendapatkan vaksin booster.

Dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan 1 kali booster serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Jokowi

Meski ada dua kebijakan pemerintah yang bersifat pelonggaran, tetapi masih ada larangan pelaksanaan buka bersama dan open house.

Baca Juga: Kejagung Periksa Dewa Kadek Rai Dirut Citilink Indonesia Sebagai Saksi Pusaran Korupsi Pesawat Garuda

Menurut Jokowi, larangan ini ditujukan bagi pejabat dan pegawai pemerintah.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x