Akui Berada di Amerika, Saifuddin Ibrahim Minta Abdul Somad Ditangkap

- 20 Maret 2022, 14:38 WIB
 Pendeta Saifuddin I
Pendeta Saifuddin I /Screenshot video

BERITA SUBANG - Saifuddin Ibrahim meminta pemerintah untuk menangkap Ustaz Abdul Somad (UAS) yang kerap melakukan penistaan agama namun tidak pernah terjerat hukum.

“Saya minta tangkap dulu Abdul Somad yang menjadi sumber kekacauan dan membuat Muhammad Kace ditahan. Padahal,  pernyataan Kace merupakan respon Abdul Somad tentang Jin kafir,” kata Saifuddin Ibrahim di Kanal YouTuber Pribadinya, Jumat 18 Maret 2022.

Saifuddin Ibrahim mengakui, dirinya saat ini berada di Amerika Serikat. Selain untuk keperluan misi, keberadaan Saifuddin Ibrahim untuk melaporkan kasus Muhammad Kace yang dianggapnya timpang kepada Mahkamah di Persatuan Bangsa-bangsa (PBB).

Baca Juga: Saifuddin Ibrahim Sebut Pasal Penistaan Agama Berlaku Diskriminatif

Salah satu ketimpangan itu adalah Muhammad Kace kini terancam hukuman penjara 10 tahun. Sementara itu, para ustaz seperti Abdul Somad dan Felix  Siauw yang kerap menistakan agama Kristen tidak pernah tersentuh hukum.

Selain Saifuddin Ibrahim, desakan untuk menangkap Abdul Somad sebelumnya datang dari sejumlah tokoh antara lain dari pengacara kondang Ruhut Sitompul dan Ketua Cyber Indonesia Habib Husin Alwi Shihab.

Ruhut berpendapat UAS harus ditangkap karena melakukan dugaan penistaan agama sama seperti Muhammad Kece dan Yahya Waloni.

 Baca Juga: Saifuddin Ibrahim Ingatkan Tentang Bahaya Radikalisme di Indonesia

Menurut Politikus PDIP tersebut, pernyataan UAS soal “di salib ada 'jin” itu termasuk bentuk penghinaan kepada agama Kristen.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x