Kapolri Jamin Ketersediaan Pasokan Minyak Goreng Curah dan Kemasan di Pasar

- 16 Maret 2022, 07:10 WIB
Awasi Alur Distribusi dan Harga Minyak Goreng di Pasar, Kapolri : Bahan Baku Sesuai HET
Awasi Alur Distribusi dan Harga Minyak Goreng di Pasar, Kapolri : Bahan Baku Sesuai HET /ZonaSurabayaRaya /

BERITA SUBANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan kepolisian siap untuk mengawal dan memastikan bahwa minyak curah dan minyak kemasan ketersediaannya ada di pasar betul-betul riil sesuai kondisi di lapangan.

"Dari kemarin hingga tadi pagi, kita mengecek secara langsung di pasar terkait mekanisme pasar dengan perkembangan situasi harga minyak," papar Kapolri dalam keterangan pers bersama usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Selasa 15 Maret 2022 sore, di Istana Merdeka, Jakarta, dilansir dari YouTube Setkab.

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawalan terhadap distribusi dan ketersediaan minyak goreng di pasaran.

Baca Juga: Pemerintah Subsidi Minyak Goreng Curah Rp14.000 per Liter

"Memastikan bahwa minyak curah dan minyak kemasan semuanya ada di pasar. Sesuai dengan apa yang sudah disampaikan oleh Bapak Menko Perekonomian terkait dengan perubahan harga minyak curah menjadi Rp14.000 untuk harga eceran tertinggi," tegasnya.

Tentunya, sambung Kapolri, kepolisian siap untuk mengawal sehingga jaminan distribusi kemudian ketersediaan di pasar betul-betul riil di lapangan.

Kapolri menambahkan, pihaknya juga telah melakukan pengecekan secara langsung di pasar untuk mengetahui mekanisme pasar terkait dengan perkembangan situasi harga minyak.

“Tentunya kami akan bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada untuk memastikan bahwa minyak curah, kemudian minyak kemasan sesuai dengan yang disampaikan menyesuaikan dengan harga keekonomian, semuanya ada di pasar,” ujar Listyo.

Baca Juga: DPR Pertimbangkan Bentuk Pansus Minyak Goreng

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x