Warga Subang Jadi Korban Penyerangan KKB Papua, Kiai Maman Imanulhaq Sampaikan Duka Cita

- 9 Maret 2022, 17:55 WIB
/Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanulhaq. (Foto: Dok KH Maman Imanulhaq)

 

 

BERITA SUBANG - Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanulhaq mengecam keras aksi penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua terhadap delapan pekerja tower B3 di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, 

Padahal, kata Politisi PKB ini, kedelapan korban yang dihabisi nyawanya itu tengah mendukung peningkatan akses telekomunikasi sebagai upaya mengerek kesejahteraan masyarakat sekitar Ilaga.

Kiai Maman sapaan karib KH Maman Imanulhaq tidak habis pikir kelakuan KKB yang berulang kali menyerang dan membunuh orang tak berdosa.

"KKB ini sudah sering kali melakukan aksi kejinya, membunuh orang tak bersalah," kata legislator asal daerah pemilihan Subang, Majalengka, dan Sumedang ini di Jakarta, 9 Maret 2022.

Baca Juga: Pasca Penyerangan Pengasuh Ponpes An-Nur di Krangkeng, Ribuan Banser Jaga Rumah Kiai di Indramayu

Menurut Kiai Maman, tidak perlu lah merangkul kelompok yang jelas-jelas tega melukai dan membunuh orang-orang tanpa salah.

Apalagi kejadian ini terus berulang sehingga membuat warga khawatir dan takut, yang ujungnya menciptakan instabilitasi di wilayah timur indonesia tersebut. 

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x