Kunker ke Subang, KH Maman Imanulhaq Pimpin Apel dan Kukuhkan Tagana KSB

- 18 Februari 2022, 11:08 WIB
Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanulhaq menyerahkan bantuan dari DPR RI dan Kemensos kepada Sekda Subang.
Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanulhaq menyerahkan bantuan dari DPR RI dan Kemensos kepada Sekda Subang. /

BERITA SUBANG - Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanulhaq bersama Dirjen Linjamsos Kemensos RI Pepen Nazaruddin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang Jawa Barat pada Kamis 17 Februari 2022.

Dalam kunjungan kerja tersebut Kiai Maman sapaan karib KH Maman Imanulhaq memimpin apel singkat sekaligus mengukuhkan Tagana Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Kasomalang dan juga Kecamatan Pamanukan Subang.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan dengan adanya Tagana KSB kecamatan ini dapat menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat apabila terjadi bencana alam di daerahnya.

"Diharapkan dengan adanya Tagana KSB kecamatan ini, bisa menjadi garda terdepan membantu masyarakat apabila terjadi bencana alam," kata Kiai Maman.

Baca Juga: Maman Imanulhaq: Jangan Tambah Beban Presiden Jokowi dengan Atraksi Politik

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni yang menghadiri kegiatan pencanangan Kampung Siaga Bencana oleh Kementerian Sosial di lapangan Kecamatan Kasomalang mengatakan Program pencanangan KSB adalah program Kementerian Sosial RI dibawah Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam.

Program tersebut dirancang untuk memberikan perlindungan sosial kebencanaan di masyarakat terutama wilayah rawan bencana.

Program ini dimaksudkan untuk mempersiapkan masyarakat yang berada di wilayah rawan bencana agar siap siaga menghadapi bencana yang bisa terjadi kapan saja.

Mereka dibekali dengan kemampuan pertolongan pertama, evakuasi, pendirian shelter, penyiapan logistik, dapur umum dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x