Bupati Bandung Dadang Supriatna Kebut Pembangunan Infrastruktur, Jalan, dan Irigasi, Hingga Hunian Vertikal

- 9 Maret 2022, 14:56 WIB
Dadang Supriatna menceritakan kisah saat kecil sudah menjadi pengusaha hingga menjadi Bupati Bandung dihadapan forum pimred PRMN
Dadang Supriatna menceritakan kisah saat kecil sudah menjadi pengusaha hingga menjadi Bupati Bandung dihadapan forum pimred PRMN /Tangkapan Layar YouTube/Jurnal Soreang



BERITA SUBANG - Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan pembangunan infrastruktur seperti irigasi dan jalan merupakan prioritasnya pada masa kepemimpinannya.

Hal ini diungkapkan oleh bupati yang menjabat sejak 26 April 2021 tersebut pada acara klarifikasi Forum Pimred PRMN (Pikiran Rakyat Media Network), yang diikuti 200 lebih jaringan media PRMN di seluruh Indonesia.

Dadang Supriatna, akrab dengan panggilan Kang DS, mengatakan dirinya telah memetakan perbaikan jalan dan irigasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pertama itu jalan. Karena jalan Kabupaten Bandung itu sepanjang 1160 kilometer, saat ini baru terealisasi 80 persen," ujar Kang DS di Forum Pimred PRMN pekan lalu.

Baca Juga: Catat, Begini Aturan Terbaru Naik Kereta Api Berlaku Mulai 9 Maret 2022

Pemkab Bandung Barat, katanya telah menyusun masterplan pembangunan dan perbaikan jalan, terutama untuk daerah perbatasan agar dapat mengangkat pendapatan dan perekonomian masyarakat.

Kang DS mengatakan jalan memiliki peranan penting agar perkembangan antar wilayah dapat seimbang.

Jalan, disebutnya menjadi ukuran pemerataan hasil pembangunan.

Baca Juga: Penulis Novel Hilman Lupus Meninggal Dunia, Penggemar Turut Berduka Cita

Ia mengatakan Kabupaten Bandung juga baru saja selesai melakukan rencana penyempurnaan dan perbaikan tata ruang wilayah.

"Prioritas utama saat ini adalah memajukan Kabupaten Bandung sesuai dengan janji kepada masyarakat saat terpilih menjadi Bupati," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x