Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Kagum Terhadap Perkembangan Pikiran Rakyat Media Network dan Promedia

- 17 Februari 2022, 07:16 WIB
CEO PRMN sekaligus CEO Promedia Teknologi Indonesia, Agus Sulistriyono saat bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Senin 14 Februari 2022.
CEO PRMN sekaligus CEO Promedia Teknologi Indonesia, Agus Sulistriyono saat bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Senin 14 Februari 2022. /Foto: Beritasoloraya.com/Rosyid//

BERITA SUBANG - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan kekagumannya atas perkembangan Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) dan afiliasinya, yakni Promedia, yang mampu menciptakan mediapreneur di nusantara dan turut menumbuhkembangkan ekonomi kreatif.

Hal ini terungkap dalam pertemuan yang berlangsung selama lebih dari 30 menit, di mana CEO PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara (Pikiran Rakyat Media Network) dan Promedia Agus Sulistriyono berbincang dengan Wali Kota Solo dan putra Presiden Joko Widodo tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Pemimpin Redaksi Pikiran-Rakyat.com dan Chief Business Operations Promedia Teknologi Indonesia Dadang Hermawan, Pemimpin Redaksi BeritaSoloRaya.com Inung R. Sulistyo, dan Pemimpin Redaksi Semarangku.com Heru Fajar.

Dalam pertemuan tersebut dipaparkan prinsip ekonomi kolaboratif yang diusung PRMN dan Promedia. PRMN telah berhasil mengembangkan sayapnya, melalui portal di bawah naungannya ke berbagai daerah.

“Saat ini sudah ada lebih dari 200 portal berita di daerah yang menjadi mitra dari PRMN. Sedangkan yang tergabung di Promedia sudah hampir 350 media online yang bekerjasama dengan kami,” jelas Agus Sulistriyono, kepada  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, seperti dikutip di BeritaSoloRaya.com berjudul Kunjungi Solo, Agus Sulistriyono Perkenalkan PRMN dan Promedia kepada Gibran Rakabuming Raka.

Disampaikan Agus Sulistriyono, bahwa PRMN dan Promedia, yang menyediakan situs independen, beserta teknologinya untuk para jurnalis, dalam menjalankan kemitraan mengusung prinsip ekonomi kolaboratif.

"PRMN dan Promedia bertujuan mencetak pengusaha-pengusaha baru di bidang media digital," ujar Agus Sulistriyono.

Agus Sulistriyono menjelaskan kepada Gibran Rakabuming Raka, bahwa dalam ekosistem media yang dibentuk PRMN dan Promedia, mitra cukup berkonsentrasi dalam hal redaksional dan pembuatan konten.

Sementara beban infrastruktur teknologi, pelatihan SDM hingga business plan akan disediakan secara cuma-cuma oleh PRMN dan Promedia.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x