Pikiran Rakyat Media Network Klarifikasi Hasil Survei Imogen Communications Institute, Ada Data Menyesatkan

- 15 Februari 2022, 17:05 WIB
Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) berkeberatan dengan hasil survei Indonesia Media Landscape 2022 yang dibuat oleh Imogen.
Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) berkeberatan dengan hasil survei Indonesia Media Landscape 2022 yang dibuat oleh Imogen. /

BERITA SUBANG - PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara (Pikiran Rakyat Media Network/PRMN), perusahaan berbadan hukum yang bergerak di bidang pers dan pemilik domain www.pikiran-rakyat.com menyatakan keberatan secara tertulis atas hasil survei yang dirilis oleh Imogen Communication Institute.

Baru-baru ini, ada sebuah survei yang dirilis Imogen, dengan judul 'Imogen Communications Institute: Indonesian Media Landscape 2022, yang mencoba menggambarkan peta industri media massa di Indonesia.

Namun sayangnya, menurut Chief Excecutive Officer (CEO) PRMN Agus Sulistriyono data terkait Pikiran Rakyat Media Network yang disuguhkan pada laporan survei tersebut sangatlah keliru dan tidak sesuai dengan fakta sesungguhnya.

"Saya selaku pimpinan Pikiran Rakyat Media Network perlu meluruskan. Bahwa ada kekeliruan atas survei media landscape yang dilakukan oleh Imogen PR terkait rangking Alexa dan jumlah media dalam jaringan Pikiran-rakyat.com," ujar Agus Sulistriyono dalam pernyataan tertulisnya Selasa, 15 Februari 2022.

Bukan tanpa sebab PRMN menyatakan keberatan atas hasil survei yang sudah dipublikasikan luas oleh Imogen tersebut.

Pada halaman 27 Imogen Communications Institute: Indonesian Media Landscape 2022, tertulis bahwa jaringan media yang tergabung pada Pikiran Rakyat Media Network hanya ada sembilan media yaitu Pikiran-rakyat.com, Galamedianews.com, Gowapos.com, Lensapurbalingga.com, Kilascimahi, Kabar Joglosemar, PotensiBisnis.com, Klikseleb.com dan Jurnal Gaya.

Padahal, secara fakta PRMN menaungi 207 (dua ratus tujuh) network yang tersebar di seluruh Indonesia dan di setiap media network tersebut dapat dilihat dengan mudah jumlah total network media yang bernaung di bawah grup Pikiran Rakyat Media Network.

Pada halaman 10 survei Imogen Communications Institute: INDONESIAN MEDIA LANDSCAPE 2022' disebutkan bahwa media di Indonesia diurutkan berdasarkan peringkat Alexa.

Pada tabel itu, terlihat pikiran-rakyat.com menempati posisi tiga di bawah Tribunnews dan Okezone.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x