Jampidsus Febri Ardiansyah Akan Beberkan Calon Tersangka Korupsi Satelit Kemenhan, Ini Saksi yang Diperiksa

- 28 Januari 2022, 09:14 WIB
Jampidsus Febrie Ardiansyah ini ucapannya soal calon tersangka korupsi satelit Kemenhan
Jampidsus Febrie Ardiansyah ini ucapannya soal calon tersangka korupsi satelit Kemenhan /Foto: Edward Panggabean/beritasubang.com

BERITA SUBANG - Tim jaksa penyidik gedung bundar tak lama lagi bakal menetapkan tersangka setelah saksi dan bukti-bukti lengkap pada dugaan korupsi proyek pengadaan satelit slot orbit 123 derajat Bujur Timur (BT) pada Kementerian Pertahanan atau Kemenhan.

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Febrie Ardiansyah mengatakan keyakinan untuk menetapkan tersangka dalam kasus ini lantaran jajarannya telah meningkatkan kasus ini ke penyidikan dan memeriksa saksi serta mengumpulkan alat bukti.

"Tetapi dari proses alat bukti yang kita temui dari pengeledahan dan pemeriksaan, kita masih cukup yakin penyidik mengumpulkan alat bukti untuk dilanjutkan menetapkan tersangka," kata Febrie Ardiansyah kepada wartawan usai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR RI, di Gedung Senayan, Jakarta, Kamis 27 Januari 2022.

Baca Juga: Burhanuddin Ungkap Korupsi Satelit Slot Orbit di Kemenhan, Ini Reaksi Jenderal Andika Perkasa

Mantan Kepala Kejati DKI itu menambahkan bahwa jajarannya telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang jumlahnya belasan orang.

"Terkait Satelit tetap berjalan kemarin pemeriksaan sekitar 12 orang, proses masih tetap berjalan yang jelas nanti tetap berjalan," ujar dia.

Namun lanjutnya, bila ditemukan ada oknum TNI yang ikut cawe-cawe di kasus tersebut, pihaknya akan menyerahkan proses pemeriksaan ke Jaksa Agung Muda bidang Militer atau Jampidmil.

"Berikut kita sama-sama Jampidmil terkait lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Febrie Ardiansyah Bongkar Korupsi Proyek Satelit Slot Orbit Rp500 M di Kemenhan

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah