Geger! Siapa Edy Mulyadi? Anggota DPR Sampai Minta Polri Segera Tindak Hukum, Cek Profil Edy Mulyadi

- 25 Januari 2022, 20:54 WIB
Fakta, Biodata, dan Profil Edy Mulyadi, Bekas Caleg PKS Yang Viral Karena Pernyataannya Tentang Ibu Kota Negara Baru
Fakta, Biodata, dan Profil Edy Mulyadi, Bekas Caleg PKS Yang Viral Karena Pernyataannya Tentang Ibu Kota Negara Baru /tangkapan layar BANG EDY CHANNEL

BERITA SUBANG - Siapakah Edy Mulyadi? Geger pemberitaan terkait Edy Mulyadi menghina Kalimantan Timur sampai membuat anggota DPR ini meminta Polri segera menindak secara hukum. Cek profil Edy Mulyadi di artikel ini.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Lasarus baru-baru ini meminta Polri segera mengambil tindakan hukum terhadap Edy Mulyadi terkait pernyataannya yang melukai masyarakat Kalimantan.

Masyarakat banyak yang menelusuri pencarian Edy Mulyadi Profil, Edy Mulyadi biografi, Edy Mulyadi biodata, Edy Mulyadi berasal dari. Profil dan biodata Edy Mulyadi dapat dicek pada artikel ini.

"Menyikapi caleg gagal PKS, beliau (Edy Mulyadi) mengonotasikan pilihan terhadap ibu kota negara baru dengan sebutan kata-kata yang sangat tidak pantas, 'tempat jin buang anak', genderuwo, monyet, dan seterusnya. Tentu ini sangat menyinggung perasaan masyarakat," kata Lasarus dalam konferensi pers di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, 25 Januari 2022, seperti dikutip ANTARA hari ini.

Ia meminta Polri mengambil tindakan tegas dan segera memproses laporan masyarakat yang sudah melaporkan Edy Mulyadi.

Ia berpendapat hal tersebut dapat meredam gejolak dan mencegah masyarakat mengambil langkah-langkah sendiri.

"Yang bersangkutan memang sudah menyampaikan permintaan maaf. Namun, dalam permintaan maaf itu kami menilai cara penyampaiannya tidak sopan dan yang menjelaskannya adalah orang lain," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat tersebut.

Lasarus mengomentari masyarakat Kalimantan, yang menuntut keadilan atas hal yang dianggap penghinaan oleh Edy Mulyadi.

Sebelumnya, dalam sebuah konferensi pers, Sekretaris Jenderal Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Yakobus Kumis mengatakan pernyataan Edy Mulyadi dianggap sudah merendahkan masyarakat Kalimantan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x