Jokowi Gratiskan Vaksin Booster , Ini Alasannya

- 11 Januari 2022, 14:44 WIB
Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memberikan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster kepada masyarakat secara gratis.
Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memberikan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster kepada masyarakat secara gratis. /Twitter @setkabgoid

BERITA SUBANG - Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memberikan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster kepada masyarakat secara gratis. Pemberian vaksin booster dimulai Rabu 12 Januari 2022.

Pemberian vaksin booster dan penerapan protokol kesehatan yang ketat diharapkan bisa menjadi kunci untuk mengatasi wabah Covid-19

Demikian dinyatakan Presiden Jokowi dalam keteranganya yang diunggah di akun YouTube resmi Sekretariat Presiden, Selasa 12 Januari 2022."Mulai tangal 12 Januari 2022 pemerintah akan mulai melakukan vaksinasi ketiga," ujar Jokowi.

Baca Juga: Erick Thohir Bawa Bukti Soal Indikasi Korupsi Garuda Indonesia Ke Jaksa Agung Burhanuddin

Jokowi menyatakan pemberian vaksinasi dosis ketiga akan dimulai dengan prioritas pada warga lansia (lanjut usia) dan kelompok rentan.

Menurut Jokowi pemberina vaksin ketiga penting untuk meningkatkan kekebalan masyarakat. Pasalnya virus Covid-19 terus bermutasi.

"Untuk itu saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Jokowi.

Pemberian vaksin booster dilakukan merespons merebaknya Covid-19 varian omicron di seluruh dunia.

Baca Juga: Tablet Oppo Pad Mengantongi Sertifikasi 3C dan Akan Memiliki Dukungan Pengisian Daya Cepat 33W

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x