Tablet Oppo Pad Mengantongi Sertifikasi 3C dan Akan Memiliki Dukungan Pengisian Daya Cepat 33W

- 11 Januari 2022, 14:23 WIB
Oppo Pad (nama sementara) yang merupakan tablet pertama dari Oppo terlihat disertifikasi di platform 3C.
Oppo Pad (nama sementara) yang merupakan tablet pertama dari Oppo terlihat disertifikasi di platform 3C. /Dok. Twitter @NilsAhrDE/

BERITA SUBANG - Realme merupakan anak perusahaan dari BBK Electronics yang pertama kali meluncurkan tablet dengan Realme Pad mereka yang dirilis pada tahun 2021 lalu, dan kini kemungkinan Oppo akan menyusul dibuktikan dengan sertifikasi tablet mereka.

Oppo Pad (nama sementara) telah terlihat mengantongi sertifikasi dari platform 3C dalam Berita Gadget Terkini yang disampaikan melalui situs nashvillechatterclass.com, di mana tablet ini akan memiliki dukungan pengisian daya cepat sebesar 33W.

Seorang pembocor terkenal bernama Digital Chat Station melalui situs forum Cina, Weibo, sebelumnya telah menyampaikan bahwa tablet ini akan memiliki ukuran layar 11 inci secara diagonal beresolusi 2.560x1.600 piksel dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz.

Oppo Pad akan ditenagai chipset Snapdragon 870 dari Qualcomm dengan RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB, serta menjalankan sistem operasi ColorOS 12 berbasis Android 11.

Kecepatan pengisian daya sebesar 33W ini akan berfungsi untuk mengisi daya baterai tablet yang dikabarkan akan memiliki kapasitas sebesar 8.080mAh. Sebagai perbandingan, Realme Pad yang dirilis pada tahun 2021 lalu memiliki diagonal layar sebesar 10,4 inci dengan baterai berkapasitas 7.100mAh.

Realme Pad sendiri merupakan tablet yang ditujukan hanya untuk konsumsi media dengan chipset MediaTek Helio G80 dan kecepatan refresh layar standar 60Hz. Oppo Pad diperkirakan akan diluncurkan dengan harga sekitar CNY2.000 atau sekitar Rp4,5 juta.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x