Ini Kata Kang Emil Soal Ukuran Popularitas Politikus

- 26 Desember 2021, 13:28 WIB
Gubernur Ridwan Kamil Dinobatkan menjadi Jawara Digital
Gubernur Ridwan Kamil Dinobatkan menjadi Jawara Digital /Pikiran Rakyat

BERITA SUBANG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, keinginan masyarakat yang ingin berswafoto atau foto selfie bisa jadi  ukuran populernya sesorang politikus.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil ketika dia diminta warga Aceh untuk berswafoto saat mengunjungi Pantai Lampuuk di Meunasah Lambaro, Lhoknga, Aceh.

"Ya ukuran dikenal sebenarnya dari indeks minta selfie aja itu yang paling gampang kalau enggak diminta selfie tidak dikenal, atau dikenal tapi enggak dimintai selfie berarti enggak disukai kan?" ujar Ridwan Kamil di Aceh, Sabtu 25 Desember 2021.

Baca Juga: Kami Salah, dan Kami Mohon Maaf

"Jadi sebenarnya teori selfie dalam teori politik itu dia dia (warga) kenal dan menyukai, jadi kalau ada yang minta selfie di suatu tempat jauh wilayahnya menandakan dikenal dan disukai, mudah-mudahan semakin banyak aja seiring dengan kebaikan-kebaikan, kerjasama di berbagai tempat di Indonesia," kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, antusias warga yang meminta selfie bisa menjadi modal bagi figur politik di 2024.

"Ke politik tentu jadi modal, karena ngomongin 2024 gak bisa berbicara wilayah Jabar lagi ya. Tapi orang kayak saya ingin ada jejak kebaikan, jejak kebaikan itu penting," katanya.

Baca Juga: Ini Penyebab Harga Telur Naik Hingga Rp40.000 per Kilogram

Jadi ga datang jual pencitraan, tapi kan disini nyaman ngomongin saya , ngomongin Museum Tsunami yang begitu dalam memori masyarakat Aceh, jadi penting bagi pemimpin punya jejak-jejak kepada tiap masyarakat. Saya punya masjid (hasil rancangan) dimana-mana kan salah satunya itu," kata Kang Emil.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x