Profil dan Biodata Danjen Kopasus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa

- 23 November 2021, 09:19 WIB
Teguh Muji Angkasa
Teguh Muji Angkasa /Dokumentasi Kopasus

BERITA SUBANG- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mempromosikan dosen tetap Universitas Pertahanan (Unhan) Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menjadi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus).

Teguh Muji Angkasa akan menggantikan Mayjen TNI Muhammad Hasan. Promosi tersebut satu paket dalam mutasi yang dilakukan Andika terhadap 23 perwira TNI.

Mutasi dan promosi itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, ditetapkan di Jakarta pada 17 November 2021.

Baca Juga: Mahfud MD : Tangkap Oknum yang Serukan jihad Serang Densus 88 dan Bakar Polres

"Untuk mutasi setiap Panglima TNI itu sebetulnya (kerja) Wanjakti ini sudah selesai September. Jadi, Wanjakti itu normalnya dilakukan setiap tiga bulan sekali, dan yang terakhir September kemarin," ujar Andika, dikutip dari Antara, Senin 22 November 2021.

"Jadi, yang keluar kemarin itu hasil dari Wanjakti yang sudah disepakati dan dirapatkan, termasuk pergantian Danjen Kopassus menjadi Pangdam Iskandar Muda di Aceh," kata Andika.

Dalam salinan surat keputusan tersebut ditandangani Kepala Sekretariat Umum (Setum) TNI Brigjen TNI Edy Rochmatullah dan berstempel Kepala Sekretariat Umum Mabes TNI.

Adapun Mayjen Muhammad Hasan juga mendapatkan promosi menjadi Pangdam Iskandar Muda menggantikan Mayjen TNI Achmad Marzuki yang ditarik menjadi Asisten Teritorial (Aster) KSAD. Besar di baret merah Teguh merupakan perwira tinggi TNI AD jebolan Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah pada 1989.

Baca Juga: Berikut Daftar UMP 2022 di Seluruh Provinsi di Indonesia

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x