Calon Tunggal Panglima TNI Andika Perkasa Berharta Rp179,9 Miliar, Punya Aset di Australia dan AS

- 3 November 2021, 15:42 WIB
KSAD Jenderal Andika Perkasa
KSAD Jenderal Andika Perkasa /Tangkapan layar Instagram/@tni_angkatan_darat//

BERITA SUBANG- Presiden Joko Widodo telah mengirimkan surat Ketua kepada DPR RI Puan Maharani yang berisi penunjukkan Kepala Satuan Angkatan Darat atau KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI.

Andika ditunjuk sebagai calon tunggal Panglima TNI menggantikan posisi Jenderal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun. Salah satu syarat calon Penglima TNI adalah harus melaporkan harta kekayaan atau LHKPN ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Mengutip website LHKPN milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Andika Perkasa diketahui punya harta kekayaan yang fantastis sebesar Rp179,996.172.019. Andika melaporkan harta kekayaannya pada 20 Juni 2021.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Jokowi Ajukan Andika Perkasa sebagai Calon Panglima TNI

Dari rincian harta kekayaan, Andika Perkaasa diketahui memiliki tanah dan bangunan hingga mencapai Rp38 miliar. Aset itu tersebar di sejumlah wilayah, diantaranya; Cianjur, Bogor, Bantul, Tabanan Bali, Bandar Lampung, Surabaya, Sleman, dan Jakarta.

Selain itu, ada pula tanah dan bangunan milik Andika di luar negeri, yakni berupa bangunan di Australia dan bangunan di Amerika Serikat.

Untuk harta bergerak seperti kendaraan, Jenderal Andika memiliki Landrover Sport 3.0 V6 tahun 2014 dan Mercedes Benz Sprinter 315 tahun 2018. Dari sejumlah kendaraan itu totalnya diperkirakan mencapai Rp2,6 miliar.

Untuk harta bergerak lainnya senilai Rp10 miliar. Diantaranya surat berharga mencapai Rp2 miliar dan kas sekitar Rp126 miliar. Sehingga, total kekayaan calon tunggal Panglima TNI ini mencapai Rp179,9 miliar.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x