14 Tempat Wisata di Sleman Ini Terapkan Aturan QR-Code Pedulilindungi

- 28 Oktober 2021, 16:10 WIB
3 Tempat Wisata Yogyakarta Terbaru.
3 Tempat Wisata Yogyakarta Terbaru. /Instagram @hehaoceanview

BERITA SUBANG - Berikut 14 tempat wisata di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang menerapkan aturan QR-Code aplikasi Pedulilindungi.

Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta kembali membuka beberapa tempat wisata di daerahnya.

Hal itu seiring dengan kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah memasuki level 2 sejak 21 Oktober 2021 lalu.

Selain itu pembukaan tempat wisata ini dilakukan berdasarkan Instruksi Bupati Sleman Nomor 33/INSTR/2021 tentang pelonggaran aturan mulai dari sektor pendidikan, pariwisata, perekonomian, hingga kegiatan masyarakat.

Berdasarkan peryataan Suparmono selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, mengatakan ada 14 destinasi wisata di wilayah Sleman yang sudah dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Harga Tiket dan Jadwal Keberangkatan Bus JR Connexion Jurusan Kota Wisata -Blok M, Kota Wisata - Mangga Dua

"Ada 14 destinasi wisata di Sleman yang telah dibuka seiring dengan berlakunya PPKM level 2 di Sleman. Seluruh destinasi wisata tersebut tersedia fasilitas QR-Code aplikasi Pedulilindungi," kata Suparmono dilansir dari Antara Kamis, 28 Oktober 2021.

Berikut ia menyampaikan beberapa lokasi wisata di Kabupaten Sleman yang telah siap dikunjungi para wisatawan.

"Diantaranya Tebing Breksi, Kraton Ratu Boko, Candi Banyunibo, kemudian ada Merapi Park World Landmark, Taman Kaliuurang, Museum Ullen Sentalu dan Museum Gunung Api Merapi di Kecamatan Pakem," tuturnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x