Kuota Gratis Untuk Pelajar Sampai Oktober ini, Berikut Jadwal dan Cara Ceknya

- 1 Oktober 2021, 21:06 WIB
Ilustrasi kuota gratis dari Kemendikbudristek.
Ilustrasi kuota gratis dari Kemendikbudristek. /PIXABAY/ribkhan/


BERITA SUBANG - Pemerintah melalui Kemendikbud kembali melaksanakan program penyaluran kuota internet gratis kepada setiap pelajar dan pengajar guna menunjang kegiatan pembelajaran online. 

Pihak yang mendapatkan kuota gratis mulai dari jenjang Paud, TK, Sekolah Dasar, SMP, SMA, Hingga jenjang perkuliahan dalam hal ini mahasiswa. Selain siswa, para pengajar meliputi guru hingga dosen.

Adapun program ini akan berlangsung selama 3 bulan berturut-turut dari mulai bulan September, Oktober, hingga November.Sementara untuk waktu Kemendikbud telah menetapkan penyaluran kuota gratis akan dikirim sekitar tanggal 11 hingga 15 setiap bulannya.

Baca Juga: Pemerintah Tambah Kuota Penerima Bantuan Sosial Tunai

Jumlah kuota internet yang akan didapatkan tentunya akan berbeda-beda berdasarkan jenjang pendidikan. Dalam hal ini untuk jenjang Paud, peserta didik akan menerima kuota sebesar 7 GB, sementara untuk pengajar akan mendapat kuota sebanyak 12 GB setiap bulan nya.

Sementara itu untuk jenjang SD, SMP, SMA, peserta didik mendapat kuota sebesar 10 GB, dan untuk pengajar mendapat 12 GB per bulannya. Untuk mahasiswa akan mendapatkan kuota lebih besar sebanyak 15 GB, dan untuk Dosen pengajar sama 15 GB.

Tidak semua siswa dan pengajar mendapatkan kuota gratis tersebut, hanya yang telah memenuhi syarat mendaftarkan nomor teleponnya. Untuk caranya anda hanya perlu mendaftarkan nomor anda ke pihak instansi pendidikan terkait.

Baca Juga: Kuota Internet Gratis 2021 dari Kemendikbud Kapan Cair, Cek di Sini Jadwalnya, Mulai 11 September 2021

Untuk memastikan kuota dari Kemendikbud tersebut telah terkirim, penerima bisa mengeceknya secara langsung dengan berbagai cara sesuai jenis kartu operator. Berikut caranya.

1. Indosat

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x