PKS Sarankan Kadernya yang Mampu untuk Berpoligami dengan Janda

- 30 September 2021, 14:07 WIB
PKS Sarankan Kadernya Berpoligami Dengan Janda
PKS Sarankan Kadernya Berpoligami Dengan Janda / Instagram.com/@kh.dr.surahmanhidayat.ma/

BERITA SUBANG -Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya program yang diberi nama solidaritas tiga pihak.

Dalam program ini, kader PKS yang mampu, disarankan berpoligami dengan janda.Aturan tersebut tercantum dalam program Unit Pembinaan Anggota (UPA) PKS di poin 8.

Adapun bunyi poinnya adalah: anggota laki-laki yang mampu dan siap beristri lebih dari satu, mengutamakan pilihannya kepada aromil dan awanis.

Baca Juga: Lodewijk Paulus Resmi Ditetapkan Jadi Wakil Ketua DPR RI Gantikan Azis Syamsuddin

Program tersebut dianjurkan kepada kader yang mampu secara moril dan materiil. Tujuannya demi memuliakan anak yatim. Ketua Dewan Syariah Pusat PKS, Surahman Hidayat membenarkan aturan tersebut. Versi PKS, poligami sudah diatur dalam agama dan dilakukan oleh Rasulullah SAW.

“Karena kebolehan ini supaya maslahat. Intinya kan samawa, (Sakinah Mawaddah Warahmah, Red). Supaya di situ kerangkanya, perlu etika dan perlu diatur. Karena itu, kita bikin etikanya. Di antaranya bagi yang punya kemampuan membantu fakir miskin, membantu anak yatim, dan seterusnya,” jelas Surahman, kepada wartawan, Rabu 29 September 2021.

Menurut dia, PKS tidak melarang kadernya berpoligami. Namun harus menyesuaikan aturan yang telah dibuat tersebut.

“Melaksanakan agama dalam masalah keluarga. Yaitu mewujudkan visi sakinah mawaddah warahmah. Salah satunya sarana ke situ (Poligami, Red). Ini tidak bisa dinafikan. Karena juga ada di dalam Al-quran. Jadi mereka yang memang ada kemampuan, ada hasrat, makanya persyaratan tersebut sangat ketat. Mampu secara moril dan materiil. Demi memuliakan anak yatim,” paparnya.

Baca Juga: Tak Menutup Kemungkinan Bareskrim Jerat Napoleon Bonaparte Pasal Berlapis Di Kasus Penganiayaan Muhammad Kece

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x