Panglima Kodam XVII Cederawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono Jenguk Nakes Korban Kekejaman Sparatis Papua

- 22 September 2021, 22:05 WIB
Pangdam XVII Cederawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menjenguk kondisi korban yang dirawat di Rumah Sakit Marthen Indey korban pasukan sparatis teroris. 
Pangdam XVII Cederawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menjenguk kondisi korban yang dirawat di Rumah Sakit Marthen Indey korban pasukan sparatis teroris.  /Foto: Penerangan Kodam XVII Cenderawasih/

BERITA SUBANG - Tim tenaga kesehatan korban kekejaman dan kekejian Kelompok Separatis Teroris (KST) yang berhasil selamat saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit atau RS Marthen Indey. 

Sebelumnya aparat keamanan berhasil mengamankan beberapa tenaga kesehatan dari kekejaman dan kekejian Kelompok Separatis Teroris (KST) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang beberapa waktu lalu.

Panglima Kodam XVII Cederawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono berkunjung langsung untuk melihat kondisi dari Para korban yang dirawat di RS Marthen Indey.

Baca Juga: Prajurit Kodam XVII Cenderawasih Evakuasi Anggota TNI Tewas Diserang KST di Distrik Kiwirok Papua

Dalam kesempatan itu Ia menyampaikan rasa prihatin yang mendalam kepada para nakes yang bertugas untuk kemanuasian namun malah menjadi korban kekejaman KST. kepada para korban ia mengatakan untuk tetap semangat dan semoga lekas pulih sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

“Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada prajurit dan nakes yang menjadi korban kekerasan serta kekejian KST di Distrik Kiwirok agar mereka lekas sembuh dan dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala,” ucap Pangdam.

Sementara itu pihak keamanan yaitu Kodam Cenderawasih bersama Polda Papua sedang melakukan pengejaran dan penangkapan kepada para anggota Kelompok Separatis Teroris (KST).

“Kodam XVII Cenderawasih bersama Polda Papua akan melaksanakan pengajaran serta penindakan terhadap pelaku kekerasan, kekejaman dan kebiadaban yang sudah diluar batas kemanusiaan,” ujar Pangdam.

Baca Juga: Kodam XVII Cenderawasih Bersama FKUB Kab.Keerom Gelar Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Keerom

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x