Prajurit Kodam XVII Cenderawasih Evakuasi Anggota TNI Tewas Diserang KST di Distrik Kiwirok Papua

- 21 September 2021, 22:42 WIB
Seorang prajurit TNI gugur dalam pelaksanaan evakuasi salah satu tenaga kesehatan atau Nakes dari kekejaman KST.
Seorang prajurit TNI gugur dalam pelaksanaan evakuasi salah satu tenaga kesehatan atau Nakes dari kekejaman KST. /Foto: Pendam XVII Cenderawasih/

BERITA SUBANG - Satu prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) gugur dalam pelaksanaan tugasnya mengevakuasi salah satu tenaga kesehatan atau Nakes dari kekejaman Kelompok Saparatis Teroris (KST).

Sebelumnya Suster Gabriella Mealani meninggal pada 21 September 2021 akibat kekejaman, kebiadaban, kekejian KST di Distrik Kiwirok, Kab. Pegunungan Bintang, Papua pada Jumat 17 September 2021 lalu,

Dalam proses evakuasi jenazah Suster Gabriella mengggunakan helikopter di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang sempat terjadi baku tembak antara aparat keamanan dalam hal ini TNI dengan Kelompok Saparatis Teroris (KST).

Baca Juga: TNI Evakuasi 9 Nakes Korban Penembakan KST di Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang Papua

Salah satu prajurit TNI gugur dalam peristiwa tersebut. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kolonel Arm Reza Nur Patria selaku Kepala Penerangan Kodam XVII Cendrawasih, Selasa 21 September 2021.

“Saat melaksanakan pengamanan bandara yang akan digunakan sebagai jalur evakuasi jenazah Suster Gabriela Meilani, terjadi kontak tembak dengan KST yang menyebabkan satu prajurit terbaik TNI gugur,” terang Kapendam.

Saat ini kedua jenazah tersebut telah berhasil di evakuasi ke Jayapura dan langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini jenazah Suster Gabriella dan jenazah prajurit yang gugur sudah berhasil dievakuasi ke Jayapura dan selanjutnya dibawa ke RS TK II Marthen Indey,” tutupnya.

Dengan adanya insiden tersebut, petugas gabungan TNI-POLRI mesih melakukan pengejaran dan pengamanan terhadap KST.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x