Pesawat Rimbun Air Cargo Dipiloti HA Mirza dan Fajar Jatuh di Distrik Sugapa Intan Jaya Papua

- 15 September 2021, 12:52 WIB
Pesawat Rimbun Air ditemukan hancur.
Pesawat Rimbun Air ditemukan hancur. /Tangkapan layar video/

BERITA SUBANG - Pesawat Rimbun Air Cargo telah ditemukan dalam keadaan hancur oleh tim evakuasi. Juru bicara Kementerian Perhubungan Aditia Irawati menyampaikan ada sebanyak tiga kru pesawat dinyatakan menjadi korban atas kejadian naas tersebut.

"Identitas kru pesawat antara lain HA Mirza (Pilot), Fajar (Kopilot), dan Iswahyudi (teknisi)," ungkap Aditia seperti dikutip dari Antara, Rabu 15 September 2021.

Sebelumnya Pesawat Rimbun Air Cargo dengan tujuan Kabupaten Intan Jaya dinyatakan hilang kontak pada hari Rabu, 15 September 2021 pukul 07.37 WIT.

"Kami memperoleh informasi bahwa pada hari Rabu, 15 September 2021 pukul 07.37 WIT, telah terjadi hilang kontak pesawat Rimbun Air PK-OTW di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya," Jelas Aditia.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Pesawat Hercules C 130 J

Saat ini tim evakuasi telah menemukan titik jatuhnya pesawat. Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan menyampaikan bahwa tim nya telah menemukan pesawat Rimbun Air PK-OTW dalam keadaan hancur.

"Dari hasil pengamatan dari helikopter yang dikerahkan untuk melakukan pencarian, menemukan kondisi pesawat sudah dalam keadaan hancur," Kata Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan.

Sementara untuk proses evakuasi korban nantinya akan dilakukan melalui jalan darat.***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x