Krisdayanti Mendadak Klarifikasi Pernyataannya Soal Gaji dan Dana Reses Anggota DPR RI

- 15 September 2021, 17:21 WIB
Krisdayanti ungkap besaran gaji dan tunjangan di DPR
Krisdayanti ungkap besaran gaji dan tunjangan di DPR /instagram @krisdayantilemos

BERITA SUBANG - Diva Indonesia yang juga anggota DPR RI, Krisdayanti mengklarifikasi pernyataan sebelumnya soal besaran gaji, dana reses dan tunjangan lainnya.

Klarifikasi ini dilakukannya setelah adanya pernyataan sejumlah politikus DPR lainnya yang membantah apa yang dipaparkan Krisdayanti.

“Sehubungan dengan tayangan di YouTube Channel ‘Akbar Faizal Uncensored’ pada 13 September 2021 dengan judul ‘NEKAT! KRISDAYANTI BERANI BICARA POLITIK DISINI! | AF UNCENSORED’, saya ingin memberikan tambahan informasi untuk mengklarifikasi pernyataan saya tersebut," kata Krisdayanti dalam keterangan persnya, Rabu 15 September 2021.

Menurut Krisdayanti, dana tersebut digunakan Anggota Dewan untuk program bagi konstituen.

Baca Juga: Krisdayanti Bongkar Gaji dan Dana Reses Anggota DPR RI, Fahri Hamzah Kasih Tagar Oposisiletoy

“Anggaran tersebut wajib dipergunakan oleh Anggota DPR dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk menyerap aspirasi rakyat. Aspirasi ini yang kemudian disalurkan Anggota DPR dalam bentuk kerja-kerja legislasi, pengawasan dan anggaran, sebagaimana fungsi DPR RI yang diamanatkan konstitusi," jelas politisi dari F-PDI Perjuangan ini.

Politikus PDIP itu menjelaskan, pada pelaksanaannya di lapangan, Dana Reses digunakan untuk membiayai berbagai hal teknis kegiatan menyerap aspirasi masyarakat, khususnya di daerah pemilihan.


Bahkan, tak jarang banyak kegiatan yang merupakan usulan masyarakat dan memang menjadi kebutuhan mereka.

Baca Juga: Hacker China Bobol Data Rakyat, DPR Sebut Kominfo 'Macan Ompong'

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x