Dirjen Veri Genjot Konsumen Cerdas Wajib Disiplin Masker Pulihkan Ekonomi

- 10 September 2021, 18:28 WIB
Kelembapan di Dalam Masker Ternyata Bisa Mencegah KeparahanInfeksi Covid-19, Ahli Ungkap Alasannya
Kelembapan di Dalam Masker Ternyata Bisa Mencegah KeparahanInfeksi Covid-19, Ahli Ungkap Alasannya /Engin Akyurt/pexels

BERITA SUBANG - Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan Veri Anggrijono, mengisyaratkan konsumen cerdas mampu mendorong pemulihan ekonomi ditengah krisis kesehatan efek kebijakan pandemi Covid 19.

"Setiap konsumen cerdas wajib disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19, baik di tempat-tempat umum serupa pasar tradisional dan moderen, apalagi di lingkungan keluarga, dengan memakai masker," ujar Dirjen Veri, Jumat 10 September 2021.

Namun begitu, Veri Anggrijono menjelaskan bahwa pemulihan ekonomi pada masa darurat kesehatan itu sangat bergantung kerjasama yang baik antara konsumen, pelaku usaha, dan pemerintah.

“Demi terwujudnya iklim perdagangan yang baik, sebagaimana regulasi, dibutuhkan pelaku usaha yang bertanggung jawab serta konsumen cerdas yang teliti dan memahami hak dan kewajibannya,” ucap Dirjen Veri, didampingi Direktur Pemberdayaan Konsumen, Ojak Simon Manurung.

Baca Juga: 6 Tips Belajar di Rumah Selama Pandemi Covid-19

Karenanya, Ditjen PKTN terus mensosialisasikan pemakaian masker bagi masyarakat yang beraktivitas di pasar-pasar modern ataupun tradisional dengan membagikan masker Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Kepatuhan Prokes tetap menjadi kewajiban para konsumen dalam memutus mata rantai penularan sekaligus mengawasi secara massif suksesnya pemulihan ekonomi di level masyarakat," urai Veri Anggrijono.

"Kami juga memberikan informasi lewat slogan penyemangat agar konsumen Indonesia tetap menjadi konsumen yang cerdas dan kritis di masa pandemi."

Masker Si Enda

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x