6 Tips Belajar di Rumah Selama Pandemi Covid-19

- 10 September 2021, 16:45 WIB
Ini tips belajar di rumah selama pandemi yang disa diterapkan
Ini tips belajar di rumah selama pandemi yang disa diterapkan /Unsplash.com/

BERITA SUBANG - Melihat kasus Covid 19 yang belum berakhir, pemerintah harus memperpanjang masa PPKM dan tetap membatasi kegiatan belajar mengajar tatap muka. Meski demikian, semangat belajar anak-anak tidak harus kendor. Belajar di rumah selama pandemi harus dilakukan penuh semangat serta menjadikan anak atau orang tua lebih kreatif agar proses belajar tidak membosankan.

Tips Belajar di Rumah Selama Pandemi Virus Corona yang Bisa Diterapkan

Belajar di rumah pada masa pandemi pastinya akan memberikan dampak besar bagi perkembangan buah hati Anda di rumah. Biasanya pembelajaran di sekolah secara langsung bersama guru, kini mereka harus bertatap muka secara online dengan fasilitas terbatas.

Bagi anak yang belum siap belajar di rumah akan merasakan kesulitan tersendiri atau bahkan sering merasakan jenuh dan bosan. Agar tidak terjadi hal demikian berikut adalah tips belajar di rumah selama pandemi yang dapat membantu anak agar lebih efektif.

Baca Juga: Tips Komunikasi Ayah dan Bunda Menghindari Kejenuhan Belajar Online Anak Pada Masa Pandemi Covid-19

1. Belajar di Tempat yang Paling Nyaman

Orang dewasa mungkin akan merasa bosan saat belajar di rumah terus. Apalagi untuk anak-anak yang biasanya cepat merasa bosan. Agar proses belajar online selama daring anak Anda tidak mengalami kebosanan, bebaskanlah anak-anak untuk belajar di mana pun yang menurut mereka nyaman. Berganti-ganti tempat belajar akan membuat anak-anak merasakan suasana yang berbeda setiap kali belajar.

2. Buat Jadwal Pembelajaran yang Rapi

Meskipun buah hati harus mengalami belajar di rumah selama pandemi, bukan berarti bisa melakukan kegiatan sesuka hatinya. Proses pembelajaran harus tetap mengikuti jadwal proses belajar mengajar yang ada di sekolah. Buatlah mereka tetap disiplin walau belajar harus didampingi orang tua.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah