Balai BPOM Makassar Anugerahi Pelajar SMP melalui Inovasi Pemanfaatan Konten Pangan Aman

- 9 September 2021, 19:20 WIB
BPOM Gelar lomba video konten pangan aman, peduli terhadap keamanan makanan
BPOM Gelar lomba video konten pangan aman, peduli terhadap keamanan makanan /Foto: Humas BPOM Makasar/


BERITA SUBANG - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (Balai BPOM) di Makassar bersama Motivasi Indonesia menganugerahi lomba video konten pangan aman yang peduli terhadap keamanan makanan atas inovasi dan kreativitas para pelajar SMP se Sulawesi Selatan

Dari pers rilis yang diterima redaksi beritasubang.pikiran-rakyat.com, kegiatan yang digelar di Kantor Gubernur, Kota Makassar, Sulsel, Kamis 9 September 2021 dilakukan secara luring atau offline. Hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, juga motivator sekaligus founder Motivasi Indonesia (MI) Hamry Gusman Zakaria, dan Kepala Balai Besar POM di Makassar Hardaningsih, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Nielma Palamba, dan perwakilan pemenang yang terdiri dari guru pendamping dan siswa.

Sekda Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani mengatakan, kegiatan yang diikuti Kepala SMP negeri dan swasta se Sulsel itu, Pemerintah Provinsi Sulsel berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan ini.

“Di tengah pandemi sekarang, masih ada ruang untuk tumbuh kembangnya kreativitas. Kesadaran berkaitan dengan makanan. Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” ujar Abdul Hayat Gani.

Kata dia, kegiatan ini menjadi motivasi tersendiri untuk pengembangan potensi diri di masa yang akan datang.

"Penganugerahan dengan konten sebanyak 1.066 buah. Bahkan, ada sekolah yang diberi penghargaan karena membuat konten video pangan terbanyak yaitu SMP Plus Budi Utomo Makassar,” sebutnya.

Kegiatan ini menjadi wahana edukasi, komunikasi, dan informasi pangan aman dengan menggunakan media tiktok.

“Misalnya menjelaskan tanda-tanda makanan yang berbahaya dengan menggunakan media tiktok,” katanya.

Baca Juga: Jaksa Agung Beri Penghargaan Karya Adhyaksa Kepada Jajaran Yang Menemukan Inovasi

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x