Dikabarkan Jadi Tersangka Penistaan Agama, UAS Justru Posting Kegiatan Yayasan Bantu Korban Banjir di Riau

- 8 September 2021, 02:54 WIB
/Instagram ustadzabdulsomad_official/

BERITA SUBANG -UAS atau Ustaz Abdul Somad, baru-baru ini dikabarkan oleh sebuah kanal Youtube seolah-olah sudah berstatus tersangka kasus penistaan agama dan ia divideokan seperti sedang meminta maaf ke publik.

Dari pantauan akun Instagram UAS, yakni @ustadzabdulsomad_official, ustaz yang memiliki 5,6 juta pengikut di Instagramnya justru memposting kegiatan sosial bersama Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU) yang tengah membantu korban banjir bandang di Desa Kebun Tinggi, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

"YTWU Berkolaborasi Dengan Banyak Lembaga Sosial Dan Pecinta Offroad Tanggap Banjir Bandang Desa Kebun Tinggi Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar Riau," demikian tulis akun Instagram UAS, menjelaskan kegiatannya merespons banjir bandang di Riau.

"Jum'at, 03 September 2021 Yayasan Tabung Wakaf Umat dan UAS Official gandeng para pegiat mobil offroad dan lembaga-lembaga sosial memberangkatkan tim untuk mengantarkan logistik kepada para korban banjir bandang di Desa Kebun Tinggi Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar Riau yang terjadi pada hari Senin malam, 31 Agustus 2021," demikian diinfokan akun tersebut.

Sebelumnya, sebuah Kanal Youtube memposting sebuah video dengan narasi yang tendensius, seolah olah UAS sudah menjadi tersangka dan meminta maaf ke publik akibat penistaan agama. Informasi tersebut terkonfirmasi HOAKS, seperti diberitakan pada artikel di bawah ini:

Baca Juga: Mengapa Ada Kabar Hoaks UAS Ngemis Minta Maaf Karena Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama? Ini Sebabnya

Belum ada bantahan resmi, atau kabar UAS akan melakukan tindakan hukum terhadap kanal Youtube yang mem-framing dirinya seolah-olah menjadi tersangka kasus penistaan agama.

Justru, UAS sibuk dengan kegiatan sosialnya dengan YTWU (@tabungwakafumat_official), yang berkolaborasi bersama beberapa lembaga sosial dan komunitas, yakni IOF Rescue Riau, ATOS Community, DCAB Indonesia Chapter Riau, Land Rover Club Riau, IMBI Riau, TDI Chapter Riau, P4WDA Riau, Konsultan Walet Riau, DRT, Rumah Zakat, dan Komunitas Kampar Berbagi.

"Mari undang keberkahan dengan sebutir atau dua butir beras melalui program Sedekah Pangan Bersama UAS (SPBU) Yayasan Tabung Wakaf Umat," demikian tulis UAS.

"Semoga Allah membalas sedekah para donatur dengan balasan terbaik di dunia dan akhirat. Dan mudah-mudahan berkah bagi jama'ah dan umat. Jazakumullahu Ahsan al jaza'. Amin."

آجرك الله فيما أعطيت وبارك الله فيما أبقيت وجعل مالك طهورا

Dalam beberapa postingan Instagramnya, memang UAS sibuk dengan kegiatan keagamaan dengan misi sosial, termasuk diantaranya, pada postingan tanggal kemarin, 7 September 2021, ia mengajak donatur untuk turut membantu para santri Pesantren Nurul Azhar Yayasan Tabung Wakaf Umat belajar dengan gratis.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x