Mengapa Ada Kabar Hoaks UAS Ngemis Minta Maaf Karena Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama? Ini Sebabnya

- 8 September 2021, 01:11 WIB
Ustadz Abdul Somad menjelaskan keutamaan puasa Senin dan Kamis.
Ustadz Abdul Somad menjelaskan keutamaan puasa Senin dan Kamis. /Youtube/DAKWAH MUSLIM.NET

BERITA SUBANG - Mengapa sempat ada kabar hoaks Ustaz Abdul Somad (UAS) divideokan seolah sedang meminta maaf kepada publik akibat jadi tersangka kasus penistaan agama?

Ternyata ada kanal Youtube yang memposting narasi yang tidak terkonfirmasi ini.

Adalah sebuah video dari Kanal Youtube Suara Bangsa yang memposting video dengan judul menyudutkan: "BERITA TERBARU HARI INI ~ PERMINTAAN MAAF UAS DI TOLAK, NASIBNYA BERAKHIR BEGINI."

Video yang menyertai postingan tersebut berisi narasi yang dibacakan oleh suara wanita dan membuat berbagai cuplikan, termasuk komentar Ustaz Abdul Somad, seolah-olah merupakan kejadian baru.

Video ini (belum didelete dan dapat dicek langsung pada bagian akhir artikel ini) telah ditonton sebanyak 36,824 kali oleh pengguna Youtube.

Menurut statistik yang dapat diakses Berita Subang pada 8 September 2021, kanal ini yang tercatat bergabung di Youtube sejak 7 Februari, hingga kini kumpulan video-videonya telah mendapatkan 7,2 juta views.

Videonya juga telah berhasil dimonetisasi, artinya ada iklan yang diselipkan pada menit-menit tertentu.

Jika melihat postingannya, memang banyak video membahas agama, termasuk postingan terbarunya telah mendapat 2,9 ribu kali tayangan dengan judul: BERITA TERBARU HARI INI~KETUM PA212 AJAK MASYARAKAT LAKUKAN JIHAD BELA HABIB RIZIEQ.

Kembali ke video terkait UAS, admin kanal Youtube tersebut mengunggah thumbnail foto video yang merekayasa seolah-olah UAS sedang mengangkat kedua tangannya di kantor polisi.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x