Perjuangan Tim Medis Lanud Silas Papare Garap Serbuan Vaksinasi Ke Pedalaman Papua

- 3 September 2021, 17:19 WIB
 Personel Lanud Silas Papare mengirim tim medis ke daerah pedalaman Papua di Pedalaman Papua.
Personel Lanud Silas Papare mengirim tim medis ke daerah pedalaman Papua di Pedalaman Papua. /Foto: Puspen TNI/

BERITA SUBANG - Masih adanya masyarakat di Pedalaman Papua yang menolak vaksin Covid 19 karena simpang siurnya informasi, sehingga membuat warga takut resiko yang timbul setelah divaksin.

Namun hal demikian tak lantas membuat petugas patah arang. Mereka kemudian mencari strategi agar program vaksinasi guna penanganan Virus Covid 19 berjalan sukses.

Seperti tindakan dari Personel Lanud Silas Papare dengan mengirim tim medis ke daerah di Pedalaman Papua.

Pemberangkatan tim medis sendiri di lepas langsung Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi di Apron Base Ops Lanud Silas Papare, Jayapura, Kamis 2 September 2021.

Serbuan vaksinasi diambil secara door to door ke Wilayah Pegunungan Tengah Papua.

"Tentara Nasional Indonesia mengirim saudara-saudara untuk melaksanakan vaksinasi massal di Pedalaman Papua. Saya minta kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan aman, sehingga target vaksinasi massal yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka penanganan Covid 19 dapat tercapai secara optimal," harap Komandan Lanud Silas Prapare.

Baca Juga: Lanud ZAM Gelar Serbuan Vaksinasi di Lingsar Lombok Barat Menuju Herd Immunity

TNI sendiri kata Danlanud adalah salah satu pilar dari 4 pilar yang bertanggung jawab dalam pembentukan herd immunity di Seluruh Wilayah Indonesia.

"Sebagai personel TNI sudah menjadi tanggung jawab kita untuk mengambil peran, secara aktif untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat," ujar Marsma TNI Budhi Achmadi.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah