TNI Salurkan Bantuan Oxygen Generator Ke Wamena Terhadap Penangulangan Covid-19

- 2 September 2021, 18:37 WIB
TNI salurkan bantuan Oxygen generator dengan memakai Pesawat Hercules C 130 A 1331
TNI salurkan bantuan Oxygen generator dengan memakai Pesawat Hercules C 130 A 1331 /Puspen TNI/

BERITA SUBANG - Upaya membantu penanganan dan pengendalian Covid19 di Papua Barat, Tentara Nasional Indonesia (TNI) salurkan bantuan satu unit Oxygen generator ke RSUD Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Barat.

Bantuan oxygen tersebut nantinya akan bermanfaat memenuhi pasokan oksigen medis khususnya RSUD Wamena.

Sementara penyalurannya diterbangkan memakai Pesawat Hercules C-130 A-1331 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang Jawa Timur, pada Rabu 1 September 2021.

Pengerahan pesawat sendiri berdasarkan instruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam mendukung program pemerintah guna mempercepat penanganan Covid19 di tanah air khususnya di Papua Barat.

Baca Juga: TNI AU dan US PACAF Gelar Latihan Gabungan Bomber Exercise di Atas Laut Sulawesi

Pesawat Hercules C-130 A 1331 tersebut diawaki Pilot Letkol Pnb Bandung dan take off dari Lanud Abdulrachman Saleh Malang Jawa Timur sekira pukul 06.00 WIB dan akan transit terlebih dulu di Lanud Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan sebelum melanjutkan penerbangan ke Lanud Patimura Ambon, Lanud Yohanis Kapiyau Timika dan berakhir di Lanud Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Bantuan Oxygen generator sendiri nantinya akan diserahkan secara simbolis oleh Pangkogabwilhan III Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin mewakili Panglima TNI kepada perwakilan kepada Bupati Jayawijaya John Richard Banua.

Sebagai informasi, selama Agustus 2021, TNI telah memberikan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) untuk Wilayah Papua Barat berupa, 50 tabung Oxygen Concentrator, 50 tabung Oxygen isi, 150.000 masker medis, 1.000 APD, 1.000 sarung tangan medis dan 20.000 Rapid Test Antigen.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x