Sestama Bakamla RI Tekankan Personel Berikan Pengabdian Terbaik

- 1 September 2021, 10:20 WIB
Sekertaris Utama Bakamla RI Laksda TNI S. Irawan, memberikan pengarahan kepada ratusan Personel Bakamla RI yang berdinas di Mabes Bakamla RI.
Sekertaris Utama Bakamla RI Laksda TNI S. Irawan, memberikan pengarahan kepada ratusan Personel Bakamla RI yang berdinas di Mabes Bakamla RI. /Humas dan Protokol Bakamla RI/

BERITA SUBANG - Sebagai upaya mewujudkan Bakamla RI yang kuat dan hebat perlu diambil langkah pembinaan personel, salah satunya dengan mengadakan Jam Komandan ataupun pengarahan dari pimpinan kepada seluruh personel.

Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksdya TNI Aan Kurnia yang diwakilkan Sekertaris Utama (Sestama) Bakamla RI Laksda TNI S Irawan, memberikan pengarahan kepada ratusan Personel Bakamla RI yang berdinas di Mabes Bakamla RI, Kantor Zona, SPKKL, Stasiun Bumi dan Kapal Negara (KN) secara daring dari Ruang Kerja Sestama Bakamla RI, Menteng, Jakarta, Selasa 31 Agustus 2021.

Pada kesempatan ini Laksda TNI S Irawan memberikan instruksi dari Kepala Bakamla RI yakni, pertama, personel Bakamla merupakan paramiliter yaitu personel yang dilatih dengan kekuatan semi militer.

Oleh karena itu Personel Bakamla merupakan komponen cadangan terutama bagi TNI AL (Angkatan Laut) dan diharapkan betul-betul ada keiklasan didalam mengabdi kepada negara serta menjalankan kewajiban dengan profesionalisme, dedikasi yang tinggi dan loyalitas.

Baca Juga: Prabowo Berikan Ijin Bakamla Pegang Senjata Berkaliber Besar, Pengamat: UU Kelautan Harus Direvisi

Kedua, seluruh Personel Bakamla harus memiliki mental, sikap, disiplin yang tinggi untuk terus belajar serta meningkatkan pengetahuan tentang Kemaritiman dan juga memahami permasalahan di laut.

Kemudian Sestama Bakamla RI juga menekankan, kepada seluruh Personel Bakamla untuk saling bekerjasama tanpa membeda-bedakan serta tidak boleh kalah dengan perasaan maupun kepentingan pribadi.

Hal demikian dapat diatasi dengan mengingat terus tradisi, motto, lagu mars yang membangun semangat, menjalankan tugas pokok dengan baik dan menjaga kewibawaan seragam.

Diakhir arahannya, Laksda TNI S. Irawan berpesan kepada seluruh Personel Bakamla untuk jangan pernah berhenti mencintai negara ini dengan mewujudkan Bakamla RI yang hebat.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah