Bakamla Halau Kapal Pengawas Perikanan Vietnam di Laut Natuna

- 17 Januari 2021, 19:40 WIB
Ilsutrasi kapal Bakamla
Ilsutrasi kapal Bakamla /tni.mil.id

BERITA SUBANG - Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI berhasil menghalau Kapal Pengawas Perikanan Vietnam Kiem Ngu 215 yang memasuki wilayah perairan Indonesia di Laut Natuna, Kepulauan Riau sejak Kamis 16 Januari 2021.

Kabag Humas dan Protokol Bakamla Kolonel Wisnu Pramandita mengatakan, keberadaan kapal pengawas perikanan Vietnam di Laut Natuna itu baru terdeteksi pada Jumat 15 Januari 2021 sore.

“Kapal tersebut berhasil ditangani selama masa operasi keamanan dan keselamatan laut dalam negeri yang diberi sandi operasi Trisula-I/21,” kata Wisnu Pramandita di Jakarta, Minggu 17 Januari 2021.

Baca Juga: Moto Guzzi V7 III Stone dan V7 III Racer 10th Anniversary, Harga dan Spesifikasi

Menurut Puskodal Bakamla RI, kapal pengawas Vietnam itu ada di sekitar garis batas landas kontinen Indonesia. Tim Bakamla kemudian bergerak menuju garis batas landas kontinen Indonesia itu untuk melakukan pemeriksaan terkait informasi keberadaan kapal tersebut

"Kejadian tersebut berlangsung pada saat KN Tanjung Datu-301 yang dikomandani oleh Kolonel Bakamla Arif Rahman melakukan operasi," kata Wisnu.

"Pukul 14.30 WIB KN Tanjung Datu-301 melalui peralatan AIS berhasil mendeteksi keberadaan Kapal Pengawas Perikanan Vietnam dengan nama lambung kapal Kiem Ngu 215 yang berada kurang lebih 2,5 nm di Selatan garis batas landas kontinen," kata dia.***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x