Kadiskumau Marsma TNI Evi Zuraida Gelar Penataran Pertanggungjawaban Komando Atas Pelanggaran Pidana

- 30 Agustus 2021, 16:25 WIB
Diskumau menggelar Penataran Pertanggungjawaban Komando atas Pelanggaran Pidana
Diskumau menggelar Penataran Pertanggungjawaban Komando atas Pelanggaran Pidana /Foto : Dispenau/beritasubang.pikiran-rakyat.com

BERITA SUBANG - Dinas Hukum TNI Angkatan Udara (Diskumau) menggelar Penataran Pertanggungjawaban Komando atas Pelanggaran Pidana terhadap masyarakat oleh Prajurit di Lingkunagan TNI, Senin 30 Agustus 2021.

Penataran secara resmi dibuka Kadiskumau Marsma TNI Evi Zuraida, yang diikuti Seluruh Perwira Hukum Kotama TNI AU secara tatap muka dan Seluruh Kepala Hukum Satuan Jajaran TNI AU, secara video konferensi dari satuan masing-masing.

Selaku keynote speaker pada penataran ini adalah Orjen Babinkum TNI, Marsda TNI Reki Irene Lumme, sementara yang menjadi pembicara adalah Marsda TNI (Purn) Sujono, dan Ermania Widjajanti, yang menjabat dosen kriminologi di Universitas Trisakti.

Menurut Kadiskumau, penataran ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman seluruh peserta, tentang pertanggung jawaban komando atas pelanggaran pidana kepada masyarakat yang dilakukan oleh prajurit di Lingkungan TNI.

Baca Juga: Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Pemuda Papua dan Satgas TNI Yonif 751 Bersama Warga Meriahkan HUT Ke 76 RI

Tujuan penataran ini kata Kadiskumau, para peserta dapat memiliki pengetahuan untuk melakukan pencegahan dan penyelesaian atas pelanggaran hukum yang dilakukan prajurit bawahannya.

Selain itu lanjutnya juga memiliki kemampuan dalam menangani setiap persoalan dengan masyarakat secara persuasif, terukur dan humanis.

Kadiskumau berharap kepada seluruh peserta, dapat mengikuti penataran ini dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan penataran dapat tercapai optimal.

“Harapan saya para peserta dapat mengikuti penataran ini dengan baik, sehingga semua materi yang disampaikan oleh narasumber dan praktisi hukum, dapat diserap sebagai bekal memudahkan para peserta dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing,” imbuh Kadiskumau.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah