Video Lagu Indonesia Raya Versi Bahasa Jepang Dipentaskan Teater Shiki

- 16 Agustus 2021, 16:35 WIB
Gerak dan lagu yang dipentaskan oleh teater Shiki menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya
Gerak dan lagu yang dipentaskan oleh teater Shiki menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya /Tangkaplayar youtube Restar/

BERITA SUBANG - Versi lagu kebangsaan Indonesia Raya dibawakan dalam bahasa Jepang dalam gerak dan lagu yang dipentaskan oleh teater Shiki. Lagu Indonesia Raya kerap dikumandangkan oleh rakyat Indonesia pada puncak peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus.

Pada upacara peringatan HUT ke 76 RI tahun 2021 ini digelar di Istana Merdeka diiringi dengan pembacaan proklamasi dan menaikan bendera sang saka merah putih dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dari penelusuran beritasubang.pikiran-rakyat.com, Jakarta, Senin 16 Agustus 2021 melalui link youtube, lagu Indonesia Raya berbahasa Jepang dimainkan oleh komunitas teater Shiki yang berada di negeri sakura tersebut.

Pada akun youtube Restar sudah ditonton 6 ribu kali, dengan 29 subscribe dan tanda like 296 disukai, dengan video klip lagu Indonesia Raya dimainkan oleh komunitas teater Shiki asal Jepang.

Baca Juga: Lirik dan Chord Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Pada Peringatan HUT Ke 76 RI Tepat 17 Agustus 2021

Pada akun youtube lainnya Pena Arisu Munandar telah ditonton sebanyak 26 ribu kali dengan like 738 disukai dan dikomentari sebanyak 102 ribu.

Pada akun youtube pena Arisu Munandar diawali video klip film peperangan, dan insert foto-foto diantaranya ada Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto bersama Perdana Menteri Jepang, kemudian di sambung klip video dari teater Shiki. Kedua akun YouTube itu mempublikasikan lagu Indonesia Raya tersebut pada 6 bulan lalu.

Dari berbagai sumber bahwa teater Shiki merupakan teater terbesar di negara itu yang telah menjadi sebuah perusahaan induk pada tahun 1967. Awalnya teater Shiki didirikan oleh Keita Asari pada tahun 1953. Teater ini sukses dalam mementaskan musikal barat dan Jepang.

Baca Juga: Lirik dan Chord Berkibarlah Bendera Negeriku, Youtube Sahnna Sahnon di Tonton 2,3 Juta

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x