Danrem 174 Merauke Gelar Vaksinasi Astra Zeneca di PLBN RI-PNG Disambut Antusias Masyarakat

- 18 Juli 2021, 15:16 WIB
Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menggelar vaksinasi Astra Zeneca Tahap 1 di wilayah PLBN RI-PNG, Jumat (16 Juli 2021).
Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menggelar vaksinasi Astra Zeneca Tahap 1 di wilayah PLBN RI-PNG, Jumat (16 Juli 2021). /Dok. Penrem 174 Merauke/

BERITA SUBANG - Korem 174 Merauke menggelar serbuan vaksinasi Tahap I di lokasi Pos Lintas Batas Negar (PLBN) Indonesia - Papuan New Guinea (PLBN RI-PNG), Jumat (16 Juli 2021).

Kegiatan mengantisipasi sebaran pandemi Covid-19 tersebut dilakukan di Titik 0 KM Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Vaksinasi Astra Zeneca Tahap I tersebut dipimpin langsung Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Integrasi TNI-Polri dan pemerintah daerah melibatkan unsur Rumkit TK IV Merauke, Denkesyah Merauke, Instansi terkait, Puskesmas Sota dan Balai Kesehatan Pelabuhan Merauke menggelar serbuan vaksinasi disambut antusias masyarakat setempat.

“Ini menunjukkan bahwa jauh di ujung Timur Indonesia, vaksin ini sudah sampai di wilayah perbatasan, dan hari ini kita lihat antusias masyarakat cukup tinggi,” ungkap Danrem 174 Merauke.

Kegiatan ini, lanjut Danrem 174 Merauke, perlu dilaksanakan karena masyarakat di perbatasan, khususnya di Sota sering berinteraksi dengan masyarakat  di perbatasan.

Selain itu, ucap Brigjen TNI Bangun Nawoko, “Sota juga menjadi destinasi utama tujuan wisata di Kabupaten Merauke”.

Baca Juga: Soal Vaksinasi Berbayar, Jokowi Sepakat dengan Annisa Pohan

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Bangun Nawoko memberikan bingkisan kepada tenaga kesehatan yang telah menjadi garda terdepan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x