HUT Ke-75 Bhayangkara Kapolri Jend Pol Listyo Sigit Beberkan Capaian Kinerja Hasil Lembaga Survei

- 1 Juli 2021, 20:03 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, bersama Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 1 Juli 2021
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, bersama Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 1 Juli 2021 /Foto: Divhumas Polri/


BERITA SUBANG - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan dari hasil lembaga survei nasional terjadi peningkatan terhadap lembaga Polri, karennya jajarannya diajak untuk terus berubah lebih baik pada puncak peringatan HUT ke-75 Bhayangkara.

"Syukur Alhamdulillah, hasilnya sangat memberikan energi dan semangat untuk terus berubah lebih baik karena terjadi peningkatan kepercayaan terhadap Polri," kata Listyo Sigit dalam keterangan persnya, Jakarta, Kamis, 1 Juni 2021.

Dia menegaskan dari lembaga survei Alvara Strategi Indonesia, tingkat kepercayaan Polri sebesar 86,5 persen meningkat dari tahun sebelumnya pada survei dari Litbang Kompas sebesar 70,8 persen. 

"Sedangkan dari tingkat kepuasan terhadap Polri sebesar 82,3 peraen meningkat dari tahun sebelumnya dari survei Alvara Strategi Indonesia sebesar 78,8 persen," tuturnya.

Sementara itu, dalam lembaga Charta Politika Indonesia, Polri menduduki peringkat ketiga sebagai lembaga tinggi negara paling baik, sebelumnya pada tahun 2018 sampai 2019 Polri menduduki peringkat keempat.

"Kemudian peringkat pertama sebagai lembaga penegak hukum paling baik, hal itu terlihat dari tahun sebelumnya yaitu peringkat ketiga," ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi Minta Polri Perkuat Teknologi dan Bersikap Presisi

Sementara, menurut Cyrus Network, Polri menduduki peringkat pertama sebagai lembaga penegak hukum yang dipercaya mendapatkan nilai publik sebesar 86,2 persen meningkat dari tahun sebelumnya, itu terlihat dari survei Litbang Kompas yang mencapai 70,8 persen.

Sementara pada Litbang Polri, terjadi peningkatan Indeks Kepercayaan Masyarakat (IKM) terhadap Polri di tahun 2021 menjadi 83,14 persen yang merupakan IKM tertinggi sejak tahun 2015.

"Peningkatan kepuasan terhadap kinerja dan kepercayaan terhadap Polri ini merupakan kerja keras dari seluruh anggota Polri. Hal ini harus kita syukuri bersama dan mendorong Polri untuk menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tegas Listyo Sigit.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x