Kejaksaan Buka Seleksi CPNS Bagi Milenial Sebanyak 4.148 Orang Dari SMA Sampai S2

- 30 Juni 2021, 21:04 WIB
Komplek Gedung Kejaksaan Agung sebelum sebagian peristiwa kebakaran gedung utamanya terbakar.
Komplek Gedung Kejaksaan Agung sebelum sebagian peristiwa kebakaran gedung utamanya terbakar. /Foto: beritasubang.pikiran-rakyat.com/Edward Panggabean/

 


BERITA SUBANG - Kejaksaan RI membuka kesempatan bagi generasi milenial untuk ikut seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan 2021 yang diperuntukkan kepada 4.148 orang dengan formasi jabatan sebanyak 27 jenis jabatan dengan kualifikasi pendidikan mulai SLTA, SMA Sederajat, D – III, S - 1, dan S-2.

"Penerimaan CPNS Kejaksaan 2021 akan ditempatkan pada 33 unit kerja Kejaksaan Tinggi dan 1 (satu) unit kerja Kejaksaan Agung," tutur Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangannya, Jakarta, Rabu, 30 Juni 2021.

Dikatakan Leonard dalam rekrutmen CPNS Kejaksaan 2021 kali ini adalah adanya Formasi Khusus dengan kriteria lulusan Cumlaude, Disabilitas, Putra Putri Papua dan Papua Barat. Kemudian diikuti dengan Formasi Umum.

"Sementara itu untuk persyaratan pelamar, terdiri dari persyaratan umum dan persyarat khusus dari masing-masing jenis jabatan yang dipilih oleh pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan RI," tuturnya.

Baca Juga: Upadet Formasi Terbanyak CASN & CPPPK Tahun 2021 Untuk Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota

Adapun pendaftaraan peserta dilakukan secara online melalui website https://sscasn.bkn.go.id yang dibuka mulai tanggal 30 Juni 2021 dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) atau Nomor Kartu Keluarga (KK) untuk membuat akun pendaftaran.

"Pengumuman ini berdasarkan Nomor : Peng–01 /C/Cp.2/06/2021 tanggal 30 Juni 2021 Tentang Pelaksanaan Seleksi Pengadaan CPNS Kejaksaan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021," tutur Leonard.

Bagi generasi milenial telau tamat minimal SMA dan maksimal tamatan sarjana strata dua yang berminat untuk bergabung dengan Kejaksaan RI, bisa memperoleh informasi lebih lanjut dengan mengunjungi laman https://rekrutmen.kejaksaan.go.id.

"Serta melalui akun sosial media Facebook, Instagram, dan Twitter Kejaksaan RI atau Biropeg Kejaksaan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x